Marrin News

Dukung Bakat Pemuda Masyarakat Adat Hibahkan Lahan Bangun Lapangan Futsal

Noho Lahangatubun
Langgur,MN.- Masyarakat Adat Ohoi Abean Kamear Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara Hibahkan Lahan Tanah seluas 5.625 M2 untuk pembangunan Lapangan Futsal yang representative kepada Pemuda setempat, hal ini disampaikan Noho Lahangatubun kepada media ini di Langgur sabtu, (2/12 /2017).

Pemuda ohoi Abean Kamear kini bangkit sambungnya dalam minat dan bakat olah raga khususnya Futsal dengan rencana membangun sebuah Lapangan Futsal yang representative guna meningkatkan cabang olahraga ini di Desa atau Ohoi Abean Kamear khususnya dan pada umumnya Kecamatan Kei Kecil Timur dikarenakan minat dan bakat kaula muda menurut tingkatan usia memiliki potensi terhadap cabang olahraga ini namun belum memiliki sarana yang baik terhadap upaya peningkatan semangat Pemuda setempat.

Setelah pembebasan lahan dari Masyarakat Adat terlihat mulai melakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat untuk melakukan pekerjaan penggusuran dan pemrbersihan lahan dan selanjutnya dilakukan pekerjaan fondasi dengan mengumpulkan material local seperti batu, pasir, tanah putih dan lain lain sebagai persiapan pembangunan pekerjaan fondasi.

Direncanakan Lapangan Futsal tersebut berukuran 42 x 25 meter yang dibangun diatas tanah seluas 5.625 m2 yang pelaksanaan pekerjaan secara bertahap sesuai dengan tahapan dan jenis pekerjaan dengan cara bergotong royong oleh Pemuda setempat.

Pemuda meyakini  pasti ada perhatian dari Pemerintah terhadap program pembangunan Lapangan Futsal ini namun untuk saat ini Pemuda telah bersepakat untuk memulai pekerjaan Pembangunan Lapangan Futsal terlebih dulu sebagai bukti kongkrit.

“ Untuk memenuhi Lapangan Futsal yang memiliki standar nasional maka diharapkan kepada Pemerintah Daerah Maluku Tenggara dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan bantuan dana terhadap pelaksanaan pekerjaan pembangunan lapangan futsal tersebut,” Harapnya. ( MN_NS )

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar