Marrin News

90 Anggota PPS sekota Tual Resmi Dilantik

Pelantikan PPS Dullah Utara
Tual.- Menjelang pelaksanaan Agenda Pemilihan Kepala Daerah serentak yang dijadwalkan di Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual telah memulai melaksanakan beberapa tahapan.

Setelah sebelumnya melaksanakan perekrutan dan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekota tual kini KPUD Kota Tual kembali merekrut dan melantik 90 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 30 desa yang ada di 5 (lima) Kecamatan di Kota Tual belum lama ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaksanaan pelantikan tersebut dilakukan secara terpisah di 5 kecamatan yang dipimpin langsung Komisioner KPUD Kota Tual tersebut berlangsung aman dan lancar.

Dalam pelantikan tersebut Sambutan Ketua KPUD yang dibacakan Komisoner menegaskan bahwa dalam perekrutan KPUD memastikan keterbukaan, Transparansi dan dapat dipertanggungjawabkan hasil yang telah ditetapkan.

Disampaikan juga bahwa dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, walikota dan wakil walikota di Tahun 2018 nanti tidak dapat berjalan sendiri dan membutuhkan dukungan dari semua pihak sehingga pada saat pemilihan maupun paska pemilihan situasi Kamtibmas tetap terjaga.

Untuk itu diingatkan bagi anggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja dengan jujur sebagaimana yang telah diucapkan pada saat pengambilan sumpah.

PPS juga diminta agar tidak terpengaruh oleh pihak pihak yang datang untuk menciderai pilihan rakyat apalagi mempengaruhi hasil pada pelaksanaan pemilihan yang mana rakyat telah berikan suaranya karena dengan pelaksanaan pemilihan yang baik maka diharapkan bisa menghasilkan pemimpin yang baik. (MN_86)
   


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar