Marrin News

Pemkot Gandeng BNI & Developer Bangun Rumah PNS

Walikota Tual Saat Meletakan batu Pertama
Pembangunan Rumah bagi PNS
Tual, MN.-Undang undang Dasar Tahun 1945 pasal 28 H bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan bathin bertempat tinggal, mendapatkan lingkungan hidup yang baik, sehat serta memperoleh pelayanan kesehatan merupakan idaman bagi  setiap orang dan juga mengidamkan rumah yang layak untuk di huni hal tersebut dikatakan walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag M,Si dalam sambutan mengawali peletakan batu pertama pembangunan Rumah bagi Pegawai Negri Sipil (PNS) Lingkup Kota Tual.

“ setiap orang berhak untuk mewujudkan keadaan rumahnya laksana surga baginya didunia Namun bagi sebagian masyarakat memiliki rumah sendiri masih sebatas impian sedangkan disisi lain harga rumah terus melambung tak terjangakau oleh pendapatan yang mereka terima,” Ujar Rahayaan

Sehingga sambungnya, untuk itu pemerintah lewat program sejuta rumah untuk rakyat dapat mewujudkan impian bagi setiap warganya yang berpenghasilan rendah dengan cara menjalin kemitraan dengan pihak swasta untuk membangun rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yaitu masyarakat yang berpenghasilan Rp.2,500.000 (Dua juta Lima Ratus Ribu Rupiah) – Rp.4.000.000 (Empat Juta Rupiah).

“ PNS bergolongan II dan III pun tergolong masyarakat berpenghasilan Rendah karena berpenghasilan dibawah Rp. 4.000.000 sehingga berhak untuk mendapat alokasi rumah subsidi dari pemerintah.” Tegasnya

Dikatakanya PNS yang mendapatkan rumah subsidi tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarganya dan sekaligus dapat meningkatkan etos kerjanya dilingkup SKPD masing masing.

Pada kesempatan tersebut Rahayaan  mengucapkan terimah kasih kepada Bank BNI Cabang Tual, Mekito selaku Developer dan masyarakat Utan Tel Timur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pantauan wartawan usai memberikan sambutan Walikota Tual bersama Forkopimda melakukan Peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi yang direncanakan akan dibangun sebanyak 336 unit bagi PNS Kota Tual  berpenghasilan rendah tanpa uang muka, hal ini dimaksudkan untuk membantu PNS dalam meningkatkan kesejahteraan.

Hadir dalam acara tersebut SKPD Lingkup Pemkot Tual, Plt. Kepala Desa Ohoitel bersama perangkatnya, Tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainya. (MN_86)




Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar