Marrin News

Kongkritkan Tanggungjawab Sosialnya, LAZIS Berbagi Bersama Warga



Pelaksanaan Sunatan Massal
Langgur.– PT. PLN Cabang Tual melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS)  menggelar khitanan massal yang diikuti oleh sekitar 150 anak berasal dari Kota Tual dan Maluku Tenggara pada Kamis( 21/9/2017).

Pantauan wartawan, kegiatan yang berlangsung di areal PT PLN Cabang Tual tersebut sebagai bagian dari Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya kepeduliaan terhadap masyarakat dan lingkungan.

Koordinator LAZIS PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, M. Iqbal Saladja kepada wartawan mengatakan, khitanan massal kepada anak-anak di Kota Tual dan Maluku Tenggara selain mendapatkan manfaat kesehatan bagi anak-anak yang dikhitan juga merupakan kewajiban bagi setiap muslim sehingga anak yang dikhitan diharapkan bisa menjadi anak yang sholeh.

“Dari sisi kesehatan sangatlah baik, karena kotoran yang tersembunyi di balik  kulup dapat dibersihkan, dan kesucian anak-anak tetap terjaga dalam menjalankan ibadah, sehingga mereka akan menjadi anak-anak yang soleh” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ikbal juga mengucapkan banyak terima kasih kepada orangtua yang hadir untuk mendampingi anaknya melaksanakan sunatan.

Dirinya juga mengingatkan, para orang tua agar jangan lalai mengajari anak-anaknya sholat, karena hal tersebut merupakan tugas utama selaku imam dalam rumah tangga, hal tersebut agar keluarganya dapat terhindar dari siksaan api neraka.

M. Iqbal Saladja
Sunatan massal yang diselenggarakan LAZIS tersebut merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan, dimana pertama kali dilakukan dengan pendanaan yang bersumber dari pegawai PLN Tual yang beragama muslim.

Direncanakan selain kegiatan Khitanan Masal,  LAZIS akan menggelar aksi sosial diantaranya memberikan bantuan kepada guru-guru ngaji dan  pesantren sehingga dari bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan proses belajar mengajar bagi santri dan guru ngaji.


Dari rangkaian kegiatan yang telah diagendakan, keberadaan LAZIS ini diharapkan bisa membantu dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan. (MN 07)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar