Marrin News

Di Malra Gebyar “Prolanis” Digelar Dilokasi Wisata Ngur Bloat

Tampak Peserta Prolanis saat mengikuti kegiatan
Langgur, MN.- Sesuai Instruksi Presiden No 1 Tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat maka gebyar Program Pengelolaan Penyakit Kronis ( Prolanis ) secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia,  tidak terkecuali Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Pelaksanaan gebyar Prolanis tahun 2017 ini memilih lokasi pada wisata pantai Ngur Bloat desa Ngilngof Malra dengan melibatkan 8 klub Diantaranya 1 Fasilitas Kesehatan (Faskes) Dokter Praktek Perorangan (DPP) dan 7 Puskesmas.

Kepala BPJS kesehatan Malra Wasty Patipeiluhu saat ditemui wartawan mengatakan pelaksanaan gebyar Prolanis sangat bermanfaat bagi para pasien hal ini karena selain kegiatan olah raga senam juga dilakukan pemeriksaan kesehatan yang rutin yang dilakukan pada setiap Jumat di masing masing klub yang ada di Puskesmas dan Faskes pada Dokter Praktek Perorangan.

“ kegiatan tersebut juga dalam rangka mengoptimalisasi pelaksanaan Prolanis itu sendiri,” Ujar Patipeiluhu kepada Wartawan belum lama ini.

Di Lokasi yang sama Ketua Klub Husada dokter Nona Notanubun mengatakan keikutsertaan anggota klub prolanis selain bertujuan untuk tetap menjalani hidup sehat juga guna memberi ruang untuk menjalin silahturahmi antara pasien dan dokter juga sesama pasien dalam berbagi informasi kesehatan.

“Program prolanis sendiri menangani pasien diabetes melitus atau penderita penyakit gula dan pasien hipertensi atau penderita tekanan darah tinggi,” Ujarnya.

Untuk diketahui Klub Prolanis Di Malra didirikan pada tahun 2016  yang di mulai dari faskes dokter praktek milik dr.Nona Notanubun kemudian merambah ke Puskesmas Watdek dan Puskesmas lainnya di daratan Pulau Kei Kecil. (Mei)

                                              


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar