Marrin News

Kantor Perpustakaan Dan Arsip Dibobol Maling

Add caption
Malra, MN.- Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Maluku Tenggara (Malra) dengan motto Arsip hilang Aset melayang dibobol maling pada minggu (30/04/2017).

Beruntung bukan data dan arsip penting daerah yang digasak maling namun 2 (dua) unit komputer PC all In one merek HP serta 1 (satu) kalkulator. Kepada wartawan Kasubag Perencanaan Ny. Nurlita membenarkan hal tersebut, Dikatakanya kejadian pencurian tersebut terjadi pada minggu dini hari.

“ kejadian pencurian tersebut diketahui pada saat salah satu pegawai yang sering melakukan kontrol pada malam hari tiba dikantor untuk mengecek keadaan kantor,” ujar Nurlita diruanganya pada Selasa (02/05/2017).

Ny. Nurlita
Berdasarkan kondisi kantor, pencuri tersebut diketahui berhasil masuk kedalam kantor dengan cara memecahkan kaca ventilasi pada  salah satu ruangan kantor.
“akibat pencurian, dua komputer yang biasa digunakan untuk menyimpan data pegawai dan data keuangan kantor serta satu kalkulator hilang,” urainya

Setelah mengetahui kantornya dibobol maling, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kei Kecil dengan nomor Surat Tanda Penerimaan Laporan : STPL 05/IV/2017 guna penyelidikan lanjutan.

Dijelaskan Nurlita kejadian pencurian dikantornya tersebut bukan baru pertama kali terjadi tapi sudah yang ke 3 (Tiga) kalinya.

“ pada kejadian pertama kali pencuri berhasil masuk ke ruangan kadis namun tidak berhasil mengambil apa apa karena ruangan yang juga kosong dan pada kejadian kedua kalinya 1 buah printer berhasil dicuri,” jelasnya.

Guna mengantisipasi kembalinya aksi pencurian, atas perintah kadis kini pada kantor tersebut memberlakukan jam jaga malam tetapi khusus bagi PNS pria yang dilakukan secara bergantian setiap malamnya. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar