Marrin News

Rapat Harian PB HMI Tetapkan Renwarin Sebagai Ketua

Fahmi Fadirubun
Marrin News, Tual.- Pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tual yang digelar pada 21 februari 2017 di Langgur Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dengan melaksanakan agenda sidang-sidang yang di motori langsung Team carteker HMI Cabang Tual Fahmi Fadirubun pada saat itu dibalai Desa Fiditan Kecamatan Dullah Utara Kota Tual dan setelah hasil tersebut dibawa ke Jakarta dan melalui rapat harian Pengurus Besar (PB)  HMI telah menetapkan Abdul Gafur Renwarin sebagai Ketua HMI Cabang Tual hal tersebut dikatakan Fungsionaris PB HMI Pusat Fahmi Fadirubun dalam Realeasnya kepada media ini Sabtu (18/03/2017).

Dijelaskan Fadirubun bahwa pada proses sidang-sidang pleno tersebut telah berlangsung aman dan lancar yang dihadiri oleh seluruh peserta dari Komisariat Se-jajaran HMI Cab Tual, dalam sidang yang berjalan kurang lebih 5 (lima) hari telah melahirkan formatur terpilih Sdr. Abdul Gafur Renwarin.

“ hasil-hasil draf Konfercab tersebut kemudian telah diserahkan ke PB-HMI untuk ditindaklanjuti lewat rapat harian PB-HMI tanggal 17 maret 2017 yang berlangsung pada sekretariat pengurus besar Himpunan Mahasiswa Islam Jl. Sultan agung Jakarta selatan di hadiri Ketua Umum PB-HMI Mulyadi P. Tamsir serta seluruh fungsionaris PB-HMI,” Tegas Fadirubun.


Salah satu agenda dalam rapat harian tersebut adalah mengesahkan hasil-hasil konfercab HMI Cabang Tual dan menetapkan saudara Abdul Gafur Renwarin (Ghazon) sebagai ketua umum HMI Cabang Tual Periode 2017-2018 tepat pada pukul 00.08 WIB Sabtu dini hari, olehnya itu harapan Fadirubun selaku kader biologis HMI Cabang Tual yang berada pada Fungsionaris PB-HMI menegaskan bahwa hal ini merupakan titik balik Kejayaan HMI di Kota Tual dan Malra untuk itu dirinya meminta agar seluruh kader ikut mengambil peran dalam mengembalikan khitah perjuangan HMI Di Bumi Larvul Ngabal.(MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar