Marrin News

Polres Malra Bidik Dugaan Korupsi Pengadaan Speedboat Dishub Kota


Ketua GMNI Nawawi Namsa 
Marrin News, Tual.- Penyidik unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Maluku Tenggara (Malra) bidik pengadaan speedboat pada Dinas Perhubungan Kota Tual tahun 2015. Paket Pengadaan Speedboat Dinas Perhubungan Kota Tual bersumber dari Dana Alokasi Khusus Tahun 2015 yakni Paket Pengadaan Kapal Fiberglas 14,5 meter sebanyak dua buah Bernilai Rp.1.294.000.000. dan pengadaan kapal fiberglass 11 meter dua buah dengan total Dana sebesar Rp752.862.000.

Informasi yang berhasil di himpun media ini menyebutkan paket pengadaan Speedboat dengan dana milyaran rupiah itu terindikasi sarat dengan korupsi pasalnya paket proyek tersebut dari fisik barang di duga tidak sesuai dengan spesifikasi yang terterah di dalam kontrak.

“kita belum bisa sampaikan ke media karena masih dalam tahap penyelidikan semua ada tahapanya bila sudah naik ke tingkat penyidikan maka kita akan publikasikan’’ungkap sumber di Polres Malra kepada media ini sabtu (18/03).
Terpisah kepala Dinas Perhubungan Kota Tual Sukri Malok saat di konfirmasi melaui pesan singkat maupun melalui telefon selulernya tidak berkomentar terkait persoalan tersebut.

Sementara itu Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tual dan Maluku Tenggara Nahwawi Namsa melalui Telephone selulernya sabtu (18/03) mengapresiasi kinerja penyidik Tipikor Polres Malra dalam komitmen menuntaskan persoalan korupsi didaerah ini.

“Proses Penyelidikan oleh Penyidik harus di percepat sehingga dari keterangan saksi dan barang bukti bila memenuhi unsur pidana maka penyidik diharapkan agar secepatnya menaikan status kasus tersebut ke tingkat penyidikan,’’ Tegas Namsa.


untuk pemberantasan Tindak Pidana Korupsi penyidik Polres Malra telah mempunyai jam terbang yang cukup dan telah menunjukan profesionalisme dalam beberapa kasus yang sudah sampe ke pengadilan Tipikor sehingga di harapkan segera berkordinasi dengan pihak kejaksaan untuk menuntaskan sejumlah kasus yang hingga kini masih di tangani Polres Malra (MN_69)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar