Marrin News

Peringati HUT Satpol PP Dan Satlinmas

Rentanubun Minta Dalam Bekerja Agar Ramah Serta Mengedepankan Dialog

Foto Bersama Usai Berlangsungnya Upacara
Marrin News, Langgur.-  Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang  ke-55 di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Dipusatkan distadion Maren pada Selasa (7/03/2017).

Pantauan Wartawan dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Malra Ir. Anderias Rentanubun dan Komandan upacara Karel Hanoatubun dari Satuan Pol PP Malra, hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Malra, Pimpinan dan  Anggota DPRD Maluku Tenggara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Undangan lainnya.

Bupati Malra Ir. Anderias Rentanubun saat membacakan sambutan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo pada upacara HUT Sat Pol PP mengatakan bahwa memberikan apresiasi serta mengungkapkan rasa bangganya atas pengabdian yang telah dilakukan oleh Satpol PP dan Satlinmas selama ini.

Rentanubun juga mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP dan Satlinmas selaku garda terdepan dalam menegakkan peraturan daerah serta menjadi pelindung terhadap masyarakat.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan Dirgahayu Satpol PP ke-67 dan Dirgahayu ke-55 Satlinmas dan bangga atas pengabdian yang telah dilakukan,” Ujar Rentanubun.

Satpol PP harus mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat, mengingat banyaknya ancaman, halangan, tantangan yang bisa saja dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

Keberadaan Satpol PP akan berpotensi lebih kuat  apabila dibantu oleh Satlinmas, maka dengan bertambahnya usia Satpol PP dan Satlinmas dirinya mengingatkan pentingnya dialog serta mengajak Satpol PP dan Satlinmas tetap bersikap ramah kepada masyarakat, baik pada saat melaksanakan tugas, maupun dalam lingkungan kehidupan sehari - hari.

“Dalam menjalankan tugas, Satpol PP harus mengedepankan dialog dan terus ramah terhadap masyarakat,” Pintanya
Menutup sambutannya Rentanubun, meminta agar Sat Pol PP dan Satlinmas tetap menjaga janji Hasta Budi Bhakti dan Panca Wira Satya yang telah di ucapkan (MN-07)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar