Marrin News

Kukuhkan Kepengurusan Masa Bhakti 2017 -2018 Dan Rayakan Dies Natalis Ke-3

 “KAMKEI” Agendakan Promosikan Potensi Kepulauan Kei Secara Totalitas


Marrin News, Jakarta.- Keluarga Mahasiswa Kepulauan Kei (KAMKEI) belum lama ini bertempat di Kedai Tempo Jln Utan Kayu Raya Jakarta Timur melakukan pengukuhan kepengurusan baru Masa Bhakti 2017-2018 serta merayakan Dies Natalis ke - 3 dengan Tema "Membumikan Ain ni Ain Sebagai Jati Diri Manusia Kei yang Harmonis dalam Keberagaman" berlangsung secara sederhana dan dihadiri Sekda Kabupaten Maluku tenggara Ir Petrus Beruatwarin, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat Kepulauan Kei serta ratusan mahasiswa.

Ketua Terpilih Y.Ohoiulun usai di kukuhkan kepada media ini melalui Telephone selulernya menyampaikan KAMKEI yang adalaha organisasi Mahasiswa Dan Mahasiswa Kei yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek) dideklarasikan pada tanggal 3 Maret 2014 di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat sehingga tanggal 3 Maret 2017 ditetapkan sebagai Dies Natalies KAMKEI se JABODETABEK.

“ Kamkei Jabodetabek lahir sebagai kehendak zaman dan desakan Mahasiswa Kepulauan Kei untuk membentuk suatu wadah yang dapat menampung, mengakomodir semua Mahasiswa Kepulauan Kei tanpa membeda-bedakan perbedaan yang satu dengan yang lain,” Tuturnya.

Dikatakannya kehadiran KAMKEI berlandaskan pada Prinsip “Ain ni Ain”. Sehingga diharapkan menjadi wadah pemersatu dan penggalang semua potensi-potensi Mahasiswa Kepulauan Kei di wilayah Jabodetabek yang memiliki komitmen untuk mengedepankan Ain ni Ain dalam mengharumkan nama Kei di mata publik Jabodetabek dan sekitarnya.

Terpisah mantan ketua Kamkei Jacky Jamrewav menyampaikan KAMKEI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta masyarakat yang selama ini memberikan sumbangan berupa saran dan pendapat dalam pengembangan Organisasi KAMKEI selama kepemimpinanya.

“ diharapkan agar Pemda Malra,Tokoh Pemuda, masyarakat kepulaun kei terus mendorong KAMKEI agar menjadi garda terdepan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Budaya, Adat Istiadat dan potensi pariwisata, sumberdaya alam perikanan dan kelautan Kepulauan kei kepada publik baik secara Nasional maupun Internasional,” Pintanya.

Jamrewav menegaskan agar nuansa politik mejelang pesta demokrasi di kepulauan kei nantinya yakni pemilihan Walikota dan wakil walikota Tual serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati jangan ada Politik Devide et Impera (Politik Pecah Bela) di kepulauan Kei namun mengedepankan Ain ni Ain untuk persatuan yang kuat demi membangun Nuhu Tanat Evav yang lebih maju dan beradab.

Demi mewujudkan harapan tersebut KAMKEI siap mendukung dan membantu siapapun yang ingin membangun Nuhu Evav dengan berlandaskan pada nilai-nilai Kebudayaan Kei dengan mengunakan dan mengerahkan segala potensi yang ada. Maka sangat diharapkan agar Pemda Malra dan Pemkot Tual dapat membuka ruang dan mengakomodir potensi-potensi KAMKEI untuk pambangunan dan kemajuan Daerah di kepulauan kei kedepan.

‘’ KAMKEI siap mengguncang Ibukota Negara dengan memperkenalkan dan Mempromosikan Kepulauan Kei kita akan secara kontinyu melalui program kerja organisasi akan mendorong semua program-program strategis pemda malra dan Pemkot tual demi ksejahtraan masyarakat di kepulauan kei,” jelasnya.

Muda-mudahan segala niat dan keinginan yang luhur ini, diberkatih dan direstui oleh Yang Maha Kuasa serta para Leluhur Kei, sehingga apa yang diniatkan dapat didukung oleh semua pihak dan dapat berjalan dengan baik.

Terpisah Tokoh Adat Kepulauan Kei Jakarta Yos Rahawadan usai hadir dalam hajatan tersebut menyampaikan rasa bangga kepada adik-adik Mahasiswa yang mampu membentuk suatu wadah yang dapat menghimpun Mahasiswa Kei di Ibu Kota Negara, walaupun dengan segala kesibukan sebagai mahasiswa dan keterbatasan yang ada tetapi mampu menghadapi dan melaluinya.

Dikatakanya ketika Mahasiswa sudah berbicara tentang politik maka itu artinya mahasiswa tentunya menginginkan 3 hal bagi kepulauan kei tercinta  yakni Perubahan , Pembaharuan dan Pembangunan Dan hal tersebut sangat positif sehingga perlu di respon secara baik.(MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar