Marrin News

Sidang Jemaat GPM Tual ke-37

Walikota: Semoga Menghasilkan Kebutuhan Substansial Dalam Melayani Jemaat Tuhan
Pembukaan Sidang Jemaat GPM ke-37

Marrin News, Tual.- Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Tual melaksanakan  Sidang Jemaat ke-37 yang berlangsung di Gereja Sion Kota Tual pada Minggu (5/2).

Pantauan wartawan pada kegiatan tersebut, Walikota Tual bersama rombongan diantaranya sekretaris Klasis Pulau Kei Kecil Pendeta Irene Koljaan, Ketua Dprd Kota Tual Fadilah Rahawarin, Wakil Ketua 1 DPRD Hasan Rengiuryaan, Wakil Ketua 2 Zainal Kabalmay dan Sekda Basri A Bandjar disambut dengan tarian kipas dan pemasangan selendang tenun.

Walikota Tual Adam Rahayaan Sebelum sambutan, pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Kota Tual, pribadi dan keluarga, mengatakan sekalipun sudah terlewati namun dirinya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2017.  dalam sambutannya Rahayaan mengatakan, dalam periode kepemimpinannya visi yaitu, menjadikan Kota Tual sebagai Kota Religius yang mempunyai arti filosofi keyakinan dengan iman, dan kita harus punya iman.

“Kalau iman kita sebesar biji sesawi, maka gunungpun akan di pindahkan. Sehingga akan hidup di Kota ini orang-orang beriman, takut akan Tuhan serta yang melakukan kehendaknya,” ujar Rahayaan.

Lanjutnya, dirinya menyambut baik dilaksanakannya sidang ke-37 Jemaat GPM Tual, karena persidangan ini merupakan forum pergumulan jemaat yang sangat tepat untuk mengevaluasi seluruh tanggungjawab pelayanan yang telah dikerjakan serta menetapkan program kerja baru untuk pelayanan tahun 2017.

Dijelaskan Rahayaan, gereja memiliki peran yang strategis dalam penyelenggaraan otonomi sebab gereja juga memiliki sumberdaya untuk kepentingan pembangunan guna tercapainnya kehidupan yang sejahtera.

Rahayaan mengaharapkan, semoga persidangan Ke-37 Jemaat GPM Tual dapat menghasilkan kebutuhan yang substansial terutama dalam melayani jemaat Tuhan di wilayah Pemerintahan Kota Tual secara umum dan teristimewa Jemaat GPM Tual.

Paduan Suara Rema
Dirinya juga berharap, hasil dari persidangan tersebut dapat membangun kebersamaan, saling pengertian, hidup secara harmonis dan untuk peningkatan kualitas kehidupan umat dimasa yang akan datang.

Sejalan dengan visi misi sambungnya, maka Pemerintah Kota Tual terus memperhatikan dan meningkatkan pembangunan pada bidang keagamaan dan umat kristiani Kota Tual yang dimaksudkan diantaranya adalah, pemberian intensif kepada para pendeta dan pastor, pemberian bantuan untuk pembanguan rumah ibadah, pemberian bantuan untuk pelaksanaan sidang klasis dan sidang jemaat maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tual juga akan memberikan dukungan sepenuhnya apabila perlu dilakukannya pemekaran jemaat GPM dan klasis di wilayah Kota Tual sebagai tuntutan organisasi, yang diakibatkan dari pertumbuhan dan perkembangan warga jemaat.

Diakhir sambutannya, Walikota mengingatkan memasuki tahun politik agar seluruh warga masyarakat agar senantiasa tetap menjaga kebersamaan.(RK_86)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar