Marrin News

Poltek Fokuskan Penguatan Manajerial, Kompetensi bagi Mahasiswa Dan Pengajar

Malik Serang
Marrin News, Langgur.- Terkait program pengembangan kampus Politeknik Perikanan Negri Tual (Poltek) ditahun 2017 sesuai arahan Direktur, yang pertama telah dilakukan adalah penandatanganan perjanjian kinerja antara para Pembantu Direktur (Pudir), kepala unit bagian dengan direktur untuk mencapai kinerja yang diharapkan, dilanjutkan dengan penandatanganan kinerja antara bidang, terdiri dari bidang akademik, bidang administrasi keuangan, bidang kemahasiswaan dan bidang kerjasama. Hal tersebut dikatakan Pudir 1 Politeknik Negri Tual Malik Serang. MSi Kepada Wartawan diruang kerjanya belum lama ini.

Dikatakanya khusus beberapa kegiatan yang dilakukan ditahun 2017 adalah seminar internasional yang merupakan kelanjutan dari seminar internasional pertama pada tahun 2015 yang telah ditetapkan direktur Poltek sebagai agenda 2 (dua) tahunan, kemudian juga akan dilakukan pengembangan program study khususnya program studi sarjana terapan yang setara Strata Satu (S1) dan Rencana membuka 2 bidang studi baru diantaranya argo wisata bahari dan teknologi prosesing.

Guna meningkatkan kompetensi mahasiswa dan staf pengajar, Poltek juga akan menggelar Kegiatan yang berarah pada Meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan menjalin kerja sama dengan industry juga dengan Badan Nasional Sertifikasi Proswisi (BNSP) dalam rangka memberikan penguatan terhadap kompetensi bagi lulusan maupun staf pengajar di Politeknik Negri Tual.

“ itulah kegiatan yang secara terus menerus akan kita kembangkan dalam rangka memastikan bahwa politeknik perikanan negri tual mampu berbicara baik ditiingkatkan regional maupun nasional bahkan internasional sesuai arahan direktur,” urainya

Selain itu ditahun 2017 Politeknik juga akan meningkatkan status Akreditasi, dengan menaikan Akreditasi bagi Program dan bidang studi yang masih berstatus status C yang akan diusulkan untuk reakreditasi dengan harapan nilai akreditasinya bisa meningkat ke B atau A.

Ketua KAHMI Kota Tual itu juga menginformasikan bahwa Politeknik Perikanan Negri Tual pada tahun 2016 diberikan Penganugerahan oleh Kemenristek Dan Pendidikan Tinggi dimana menduduki urutan no 2 terbaik secara nasional untuk kinerja, diantaranya  kepatuhan, penyerapan anggaran dan pelaksanaan program.
Sehingga untuk mempertahankanya maka secara internal akan terus dilakukan perbaikan, sesuai keinginan program dari direktur akan difokuskan pada peningkatan kapasitas mahasiswa dalam hal Teaching Industry.

“ Ini yang nantinya akan dikembangkan sehingga kinerja kita tidak hanya pada konteks penyerapan anggaran saja, tetapi kinerja yang dibutuhkan adalah kinerja secara totalitas institusi,” ujarnnya.

Oleh karena itu sambungnya, yang diperkuat nantinya adalah Satuan penjaminan Mutu internal dan Satuan Pemeriksa internal sehingga diharapkan dari sisi pengelolaan tidak sampai menimbulkan hal hal yang bermuara ke proses hukum.


“ ini yang kita ingin perbaiki dan kita perkuat terus SPI dan SMI,” tutupnya (MN_86)  


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar