Marrin News

Bandjar : Akhir Maret Hasil Seleksi Diumumkan

Drs. Basry A. Bandjar
Marrin News, Tual.- Lelang jabatan dalam rangka pengisian kekosongan jabatan dengan mengikuti proses seleksi bagi jabatan struktural tingkat Pratama yang digelar Pemerintah Kota Tual (Pemkot) dipastikan akhir Maret akan diumumkan.

Ketua Panitia Seleksi Drs. Basry Adli Bandjar kepada wartawan pasca seleksi mengatakan  paling cepat sekitar 2 minggu pasalnya para assessor nantinya akan memeriksa bahan ujian yang ada, setelah nilai diserahkan, Panitia Seleksi (Pansel) kemudian menggabungkan nilai tersebut dengan nilai kompetensi bidang atau kompetensi teknis ditambah dengan trade record. akumulasi nilai tersebut akan ditetapkan nilai bagi peserta kemudian pansel menetapkan masing-masing jabatan hanya 3 (Tiga) orang.

“ pansel hanya menetapkan 3 peserta terbaik urutan 1,2 dan 3 kemudian diserahkan kepada walikota untuk walikota menetapkan 1 dari 3 nama tersebut karena ketentuan undang undang memberikan ruang kepada walikota untuk memilih 1 dari 3 peserta terbaik,” jelas Banjar diruang kerjanyanya belum lama ini.

Terkait objektifitas dari seleksi tersebut dikatakanya model seleksi tersebut sangat objektif karena Pansel yang terdiri dari 5 (lima) orang 2 diantaranya dari unsur internal pemerintah daerah dan 3 dari unsur  Perguruan Tinggi Dan Praktisi

“yang dari internal Sekda exoficio sebagai ketua Pansel dan kepala BKD exoficio sebagai sekretaris Pansel sedangkan 3 dari professional diantaranya Profesor Toni Pariela dari Universitas Pattimura Ambon, Abidin Wakano dari IAIN Ambon Dan Pa Haris dari BKN” urainya

Sebagai sekda sambungnya, tentunya tidak terlepas sebagai manusia semua peserta ini adalah stafnya namun dipastikanya dirinya akan memberikan jarak yang sama antara satu dengan yang lain tanpa membeda bedakan sehingga dipastikanya dalam seleksi dan penilaian dengan metode yang ada dipastikan objektif.

“ nilai hasil seleksi nantinya akan diumumkan dan ditempelkan sebagai wujud transparansi guna diketahui semua peserta,” Tegasnya


Untuk itu setelah 2 minggu nilai hasil ujian dikirim ke pansel dan satu bulan pansel bekerja maka dipastikan akhir bulan maret nilai peserta Seleksi Jabatan Tingkat Pratama diumumkan. (MN_86)

Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar