Marrin News

Astaga!!! Listrik Pada Kantor Disperindag Kota Tual Mati Total

Dinas Perindag Kota Tual

Marrin News, Tual.- Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Tual yang terletak dijalan Budi Utomo Kota Tual terhitung sudah seminggu listrik pada kantor tersebut padam total kondisi ini bukannya akibat pemadaman bergilir namun diakibatkan Pulsa Token yang habis dan belum dilakukan pengisian ulang.

Salah satu Pegawai Perindag yang namanya enggan di korankan kepada media ini Senin pekan kemarin mengatakan Akibat tidak adanya aliran listrik, otomatis aktifitas serta pelayanan publik terhambat, sehingga sebelum jam pulang pegawai di kantor tersebut sudah pulang.

“biking apa di kantor, tidak ada yang bisa dikerjakan, su satu minggu ini seng ada pulsa listrik" ujarnya.

Selain itu, Lanjutnya Sejak kembali dari perjalanan dinasnya Kepala Dinas tidak masuk kantor, bahkan terkesan tidak perduli dengan kondisi kantor yang gelap gulita.

"Sejak kembali ke Tual, kadis belum masuk kantor sampe sekarang ini" katanya.

Kondisi Kantor Perindag Saat Malam Hari
Bukan hanya Kepala Dinas, bendahara dinas yang bertanggung jawab dan bertugas mengisi pulsa token setiap bulanya pun ikut-ikutan tidak masuk kantor, yang lebih parahnya lagi ketika dicoba dihubungi melalui Telphone selulernya pun tidak aktif. Menurut sumber jika masalah ini terus dibiarkan belarut larut maka dapat dipastikan pelayanan bagi masyarakat lumpuh total.

"Kemunduran atas pelayanan, karena ulah oknum-oknum yang di duga ingin menghancurkan nama baik Walikota Tual, karena dengan sengaja memperburuk pelayanan kepada publik" terangnya

Beber sumber, Anggaran yang di siapkan untuk belanja Listrik sebesar Rp. 18.000.000 (Delapan Belas Juta Rupiah) namun yang jadi pertanyaannya adalah, mengapa untuk belanja pulsa listrik saja harus di bebankan kepada Pegawai pada Disperindag.

"Anggaran sebesar 18 juta disiapkan untuk belanja pulsa listrik selama 1 Tahun, namun ada pegawai yang harus mengeluarkan uang pribadi untuk beli pulsa listrik" kesal sumber.

Bukan hanya itu, adanya Pemberhentian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tanpa alasan karena tidak ada kesalahan yang jelas, diduga ada permain kotor didalam Dinas ini sebagai upaya pembunuhan karakter terhadap PPK.


Atas sekelumit persoalan yang ada pada internal Dinas Perindak Sumber meminta kepada Walikota Tual, agar masalah ini kiranya dapat segera di atasi, karena akibat ulah mereka dapat berimbas pada nama baik Pemerintah  Kota Tual.  (MN_07).



Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar