Marrin News

Walikota Ingatkan PNS Terlibat Politik Segera Mengundurkan Diri

Walikota Tual Adam Rahayaan. S,Ag. M,Si


Marrin News, Tual.- mulai sejak hari ini pada setiap sambutan selalu saya menyampaikan stressing terutama bagi Bapak, Ibu Pegawai Negri Dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bahwa Tahun ini kita sudah berada pada musim Politik Mari kita berada pada hirarki dan garis Komando, Hal Tersebut Di Katakan walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag pada Acara Penyerahan Bantuan Bagi Lansia Di Aula rumah Dinas Walikota Pada Rabu (12/01/2017).

“ saya tidak sungkan sungkan, saya sudah memiliki Data, kalo sudah sulit kita ajak bekerjasama maka tidak ada pilihan lain silakan cari jalan sendiri, karena tidak mungkin mengajak orang kerjasama tapi kemudian memiliki pilihan lain “ Tegas Rahayaan.

Penegasan tersebut disampaikan mengingat 2017 adalah tahun politik dan ada Beberapa Pegawai Negri Lingkup Kota Tual yang telah terikat Aturan ASN namun secara terang terangan terlibat Politik Praktis dengan mengkampanyekan diri untuk terlibat dalam politik praktis.

“ sebagai Pegawai negri saya kira rambu rambu sudah ada, jadi jangan sampai  kita berbeda pendapat kemudian melahirkan satu tindakan sikap lalu saya disalahkan “ ujarnya

Lebih lanjut dikatakanya dirinya tidak mengajak tidak merayu, tidak membujuk karena jabatan disemua level PNS yang diberikan adalah untuk mendukung dan bekerjasama, apabila sudah memiliki pilihan lain dan tidak seirama, tidak senada, sejalan maka jangan menyalahkan dirinya. Apabila ada oknum PNS yang sengaja masuk kewilayah politik pratis itu pilihanya gampang dan dijamin oleh undang undang dimana segera menyatakan sikap dan silahkan mengundurkan diri.

“ ibarat piara duri dalam daging karena itu saya sedang mau dibunuh, sebelum saya dibunuh saya membunuh lebih awal itu politik “ tegasnya

Untuk itu dimintanya agar pegawai negri sipil mulai hari ini agar tertib dalam barisan sekalipun didalam nurani dan bathin tidak setuju adam rahayaan cukup puasa saja, nanti pada saat masuk kedalam ruang kecil anda dengan allah yang tau.

“ tapi kalo sudah bilang pokoknya saya akan bekerja keras untuk membunuh adam, dia seng bilang pa adam dia bilang bunuh adam mari kita menjaga etika karena semua agama mengajarkan etika saya didepan pa lurah saja selalu memanggil pa lurah “ imbuhnya

Dijelaskanya dalam pilkada nanti dirinya tidak  mengundurkan diri hanya cuti, jadi informasi yang beredar di kalangan PNS bahwa saya mengundurkan diri itu keliru, yang mengundurkan diri adalah bagi Anggota DPRD dan PNS apabila ingin mecalonkan diri dan mendaftar di KPUD terlebih dulu mengundurkan diri.

“ kalo saja gugatan Ahok ke Mahkamah Konstitusi terkait mekanisme cuti dikabulkan maka saya hanya akan cuti kampanye kemudian setelah itu berkantor seperti biasanya” jelasnya

Rahayaan juga mengaharapkan agar jangan lagi menghembuskan isu yang pada akhirnya mengkotak kotakan PNS, agar bersama mengawal Visi Misi dan Sukseskan DPA yang sudah diagendakan.   


“ tidak dukung saya tidak apa apa, saya juga tidak akan mengajak pegawai negri bekerja untuk saya itu yang disebut PNS menjaga Netralitas mari kita menjaga Etika dan Wibawa Pemerintahan“ pintanya (RK_86)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar