Marrin News

Pastikan Kebutuhan Bagi Warganya

Rahayaan Turun Gunung, Serap Aspirasi

Lurah Ketsoblak Anderias Refra Saat Mendamping Walikota Tual Jaring Asmara


Marrin News, Tual.- Bertempat di kediaman Ketua Rukun Tangga (RT) 16 Rukun Warga (RW) 03 jalan Taar baru Kelurahan Ketsoblak, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual. Walikota Tual Adam Rahayaan, meminta agar RT ataupun RW, untuk ikut membantu menyalurkan berbagai aspirasi warga, sehingga Pemerintah Kota dengan sigap bisa memberikan jalan keluar atas permasalahan yang terjadi ungkap orang nomor satu di Kota berjuluk Maren dalam acara Menjaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) pada Sabtu (14/01) kemarin.
  
Acara yang di hadiri oleh Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan dihadiri ratusan warga yang berasal dari RT 15, 16, 19, dan RT 20/ RW 03 Kota Tual.

Dalam arahannya, Rahayaan  mengatakan aspirasi dari warga sangat dibutuhkan demi keberlanjutan pembangunan serta keberhasilan dalam pencapaian visi misi menuju masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

“Warga memberikan masukan untuk pembangunan, sehingga menciptakan kesejahteraan yang adil dan makmur,” ujarnya.
 
Ia juga mengapresiasi, langkah yang diambil oleh masyarakat Rukun Tetanga (RT) untuk bertatap muka langsung dan mendengar keluh kesah serta memberikan masukan guna di lakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja pemerintah.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Kelurahan Ketsoblak Andreas Refra, kepada wartawan mengatakan penjaringan aspirasi masyarakat ini, merupakan kelanjutan dari pertemuan yang berlangsung di pandopo Yerler beberapa waktu lalu dimana walikota ingin langsung menemui warga guna mendengar langsung permasalahan yang dihadapi .

“Penjaringan aspirasi masyarakat ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penjaringan sebelumnya,” jelasnya.

Warga Saat Menyampaikan Aspirasinya Langsung Kepada Walikota Tual
Penjaringan asmara ini merupakan keinginan besar dari masyarakat rukun tetangga (RT) untuk bertemu langsung dengan Walikota Tual sehingga seluruh keinginan mereka bisa langsung didengar oleh orang nomor satu di daerah ini.

“Masyarakat ingin agar aspirasi mereka lansung didengar oleh Walikota,” jelasnya.

Refra menambahkan, dalam menjaring aspirasi masyarakat tersebut telah banyak permintaan yang disampaikan oleh masyarakat, mulai dari keluarga harapan, pendidikan, kesehatan, UMKM, hingga infrastruktur yang belum menyentuh dihampir seluruh lapisan masyarakat yang berdomisili di RT. tersebut.

Untuk itu, Refra berharap agar, masyarakat Kelurahan Ketsoblak dapat proaktif bersama Pemerintah Daerah dalam menyukseskan seluruh Program Kerja yang ada, sehingga apabila ada bantuan yang tidak tepat sasaran, dapat langsung melaporkan hal tersebut kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah yang berkompeten.( RD_07).


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar