Marrin News

Menuju Pilwalkot 2018

Tarantein : Pemilih Cerdas Melahirkan Pemimpin Pro Rakyat

Corneles Tarantein
Marrin News, Tual.- Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahap ke 3 (Tiga) sudah berada diambang pintu, Pilkada yang akan dilaksanakan pada April 2018 kedepan akan memilih Walikota dan Wakil Walikota Tual, yang terpenting adalah masyarakat bebas memilih pemimpin yang ideal, visioner serta mampu mewujudkan kemakmuran, kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat Kota Tual, inilah hakekat dari pemekaran Kota Tual itu sendiri. Hal ini disampaikan oleh tokoh pemuda Desa Taar Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual Corneles Tarantein, kepada wartawan di Kantor Walikota Tual Rabu (18/01) kemarin.

Dikatakannya, dalam sistem otonomi daerah, kualitas seorang pemimpinan Kota Tual sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan dan kesejahteran rakyat yang tentu di bangun dengan semangat AIN NI AIN, kerja keras, pengalaman kerja, dan terutama anti terhadap korupsi, ini merupakan kunci sukses dalam memajukan daerah.

Selain itu, lanjut Tarantein, Pilkada merupakan momentum untuk menentukan masa depan daerah ini 5 Tahun kedepan, untuk itu sangatlah dibutuhkan kecerdasan pemilih dalam menentukan pemimpin yang mampu membawa daerah ini menuju pada sebuah perubahan yang lebih baik lagi.

“Masa depan yang baik ditentukan sejauhmana  kecerdasan masyarakat dalam memilih Pemimpin selama 5 Tahun kedepan,” ucapnya.

Menurutnya, pemimpin yang ideal bukan hanya memiliki pengalaman, popularitas dan mapan dari sisi finasial semata, tetapi yang menjadi kunci keberhasilan pemimpin daerah adalah, keberanian dan bertanggung jawab dalam mengemban amanah untuk mengabdi kepada masyarakatnya.

“Saya berharap, pilkada nantinya akan  melahirkan pemimpin yang lebih baik, namun jika harapan itu tidak diikuti dengan pilihan yang cerdas maka sia-sia untuk menemukan pemimpin yang baik,”pintanya.(RD_07)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar