Marrin News

Jalin Silahturahmi Dan Kebersamaan, Alumni 97 Bangun Lapangan Badminton

Penyerahan Secara Simbolis Lapangan Dan Perangkat Badminton 
Marrin News, Tual.- Alumni SMP Negri 1 Tual angkatan 1994 Lulusan 1997 Menggelar Kegiatan Upacara penyerahan lapangan, bola, Net dan Raket Badminton Kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tual Hi Abd Notanubun S Sos.  pada senin kemarin (9/01)

Pantauan Wartawan Pada Upacara yang berlangsung di pelataran SMP Negeri I Tual itu  dihadiri selain Kepala Sekolah bersama Dewan Guru juga hadir Siswa-Siswi SMP Negeri  1 Tual bersama Para Alumni.

Kepala Sekolah Hi Abd Notanubun S. Sos pada upacara penyerahan lapangan Badminton tersebut Mengajak para Siswa –siswi di Sekolah yang hadir agar menatap Para Alumni yang adalah sosok Manusia-Manusia cerdas yang berdiri tegak, sopan dan santun pernah mengenyam pendidikan selama 3 tahun di Sekolah ini dengan penuh kesungguhan.

mereka dulu sekolah seperti kalian di Sekolah SMP Negeri 1 Tual mereka kini telah menjadi orang-orang yang sedang mengabadikan diri baik di dunia birokrasi maupun dunia swasta “ ujarnya

Lebih Lanjut Dikatakan Notanubun Para Alumni yang saat ini berada di tengah-tengah kita semua, selalu mendengar nasehat  orang tua dan Dewan Guru sehingga dengan pengetahun dan   skil yang mereka miliki mereka telah mendapat upah berupa Gaji yang merupakan rezeki dari Tuhan dan kini sebagian dari rejekinya mereka sudah membangun satu buah lapangan Badminton sebagai wujud rasa kepedulian almamater yang kita cintai bersama.

Pose Bersama Alumni 
Atas Persembahan tersebut sebagai kepala Sekolah dan Seluruh Dewan Guru, dirinya menyampaikan rasa hormat kepada para Alumni karena memiliki rasa peduli, dengan hadir dan berbuat yang terbaik bagi almamater tercinta ini. Dirinya juga salut karena apa yang telah dikerjakan oleh Para Alumni kepada almamater ini merupakan bentuk kerjasama dan amal bakti Para Alumni yang telah di persembahkan untuk mengembangkan minat dan bakat Siswa-siswi di Sekolah ini.

Diharapkannya agar sekolah ini kedepan menjadi pencipta para atlet berprestasi, karena terbukti selama 3 tahun berturut-turut SMP Negri 1 tual telah mewakili Kota Tual pada even-even baik tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional.

Pada kesempatan tersebut Notanubun juga menjelaskan bahwa SMP 1 Tual saat ini juga telah meningkatkan status sebagai SMP rujukan oleh pihak Dikdasmen, karena itu tahun 2017 ini SMP 1 Tual akan menggelar ujian Online atau yang di kenal dengan ujian sistim komputerisasi bagi Para siswa kelas 9, sehingga saat ini seluruh perangkat yang berkaitan dengan ujian sudah disiapkan dua ruang khusus untuk ujian secara Online

Notanubun juga mengakui bahwa keberadaan SMP 1 Tual masih banyak hal yang belum tersentuh misalnya penyedian sarana umum Lapangan Volly Ball, maupun parkiran kendaraan masih belum memadai, dan sebagai Kepala Sekolah dirinya akan perlahan-lahan mulai membenahi.

Sementara itu Sekertaris Alumni Pitjon Tomatala di depan Dewan Guru dan Para Siswa mengatakan sejak 22 tahun lalu dirinya bersama para alumni dididik, diasuh dan sampai pada saat ini bisa tetap eksis berkat didikan bapak Ibu Guru.
kami bisa di berikan berkat Tuhan dalam pekerjaan itu dikarenakan bimbingan dan ilmu yang didapat di sekolah yang sama sama kita cintai ini, dan kalau bukan karena para guru disekolah ini kami tidak bisa berdiri dan ada disini katanya.

Kepada Para Siswa Tomatala berpesan, agar selalu mendengar semua didikan Dewan Guru karena di pundak mereka terletak masa depan kita, kedepan adik-adik siswa siswi  bisa menjadi orang yang berguna, selain itu atas bantuan Lapangan serta perangkat badminton yang diberikan dapat pula dimanfaatkan untuk mengasah minat dan bakat, sehingga kedepan bisa berlaga di event-event daerah maupun nasional.


usai upacara penyerahan dilanjutkan dengan pertemuan dan makan bersama yang berlangsung di Aula SMP Negeri satu Tual. (MN_Team)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar