Marrin News

Polres Malra Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral


Rapat Koordinasi Lintas Sektoral
Marrin News, Tual.- Kepolisian Resort Resort Maluku Tenggara belum lama ini menggelar rapat koordinasi lintas sektoral  Operasi Lilin Siwalima 2016 Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 Diaula Polres belum Lama ini

Rapat yang digelar di Aula Polres Maluku Tenggara itu dihadiri kepala Satuan Kerja Perangkat Derah (SKPD) Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, pimpinan TNI/Polri serta unsur pimpinan Intansi Vertikal lainnya.

Kapolres Mauku Tenggara AKBP Agus Riyanto kepada wartawan usai rapat tersebut mengatakan, tujuan dari rapat yang dilaksanakan adalah membangun kesepahaman untuk mengatasi permasalahan-permasalahan demi kebutuhan masyarakat seperti transportasi, kebutuhan bahan bakar minyak BBM, listrik energy, juga kebutuhan harga sembako sehingga perlu kita komunikasikan dengan instansi terkait. Hai ini agar dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 25 Desember 2016 di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual ini bisa berjalan aman tertib dan kondusif.

Lebih lanjut dikatakanya selain itu pada tanggal 23 Desember mendatang Polres Malra juga akan melaksanakan Operasi Lilin sampai dengan tanggal 1 Januari 2017 dan Dalam rangka menyambut operasi lilin ini kemarin tanggal 12 Desember 2016 polres malra juga telah menggelar razia Cipta Kondisi gabungan TNI/POLRI, Satpol PP untuk razia selektif dengan sasaran senjata tajam, narkoba, miras maupun yang lainya seperti jihandak dan bom.

Dijelaskanya Razia Cipta Kondisi ini dilakukan sebelum pelaksanaan hari raya natal dengan maksud dan tujuan untuk mengatasi hal-hal yang dapat menjadi pemicu gangguan Kamtibmas khususnya pada saat menjelang natal.


“Adapun isu nasional yang ada masalah intoleransi dan teror bom yang mungkin marak di beberapa daerah seperti, di Bandung, Jogja dan Samarinda sehingga untuk mengatasi itu pengamanan Natal di tahun ini harus ekstra. Bukan hal yang biasa atau rutin dilaksanakan, namun kita selalu meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kemampuan deteksi dini. terhadap informasi apapun kita akan tindak lanjuti dan tidak menyepelekan informasi yang masuk. Jadi peningkatan pengamanan akan ekstra dan kegiatan anggota di lapangan di tingkatkan demi keamanan, kenyamanan umat kristiani yang menjalankan dan merayakan Natal dan Tahun Baru,” Tutupnya. (MN Team)

Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar