Marrin News

Perhatian Walikota Kepada Masyarakat Pulau Diapresiasi

Sudin Rettob
Marrin News, Tual.- Pemuda Kecamatan Pulau Kur mengapresiasi kinerja Walikota Tual Adam Rahayaan yang sejak diangkat sebagai Walikota Tual dirinya serius memberikan perhatian kepada masyarakat pulau-pulau.Hal ini disampaikan oleh salah satu pemuda asal pulau Kur Sudin Retttob kepada wartawan belum lama ini.

Dijelaskanya selaku putra asli pulau Kur, dirinya menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada Walikota Tual Adam Rahayaan yang sejak diberikan kepercayaan sebagai Walikota dalam melanjutkan sisa periode beliau cukup serius dalam memberikan perhatian kepada masyarakat pulau-pulau.

“ini menunjukan walikota memiliki itikad baik dalam amanah yang diberikan untuk betul-betul membangun masyarakat. Hal ini terlihat dari pelayanan infrastruktur yang dulunya tidak berjalan dengan baik, diantaranya pelayanan antar pulau maupun pembangunan jalan, tetapi sejak beliau diangkat sebagai Walikota dirinya cukup serius untuk mendorong hal itu. “ ujarnya

Namun seiring dengan itu lanjut Sudin, dirinya tidak memungkiri bahwa, penafsiran masyarakat berbeda-beda, ada masyarakat yang sifatnya menerima dengan baik pembangunan tetapi ada yang menganggap bahwa, ini merupakan pencitraan semata untuk menuju proses Pilkada dan Pemilihan Umum secara Nasional di tahun 2018 mendatang. Tentu kami sebagai pemuda, menghimbau kepada masyarakat agar pemikiran-pemikiran seperti itu di hindari, sehingga tidak menganggu pihak Pemerintah sebagai pemegang kebijakan guna serius untuk membangun Kota ini.

“kita harus jujur kepada masyarakat sehingga memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat, jangan semua dinilai politis “ ujar Rettob yang juga mantan Sekretaris KNPI Papua
Diakhir wawancaranya dirinya meminta kepada walikota Tual agar masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kur diantaranya masalah penerangan dapat diselesaikan guna membantu produktifitas warga.

“selama ini pada saat malam saja lampu di nyalakan pada siang hari mati, Kami tidak tau masalahnya apa, tetapi ini merupakan bentuk pelayanan yang harus dibenahi karna masyarakat punya hak untuk menikmati itu,” tegasnya.

Kemudian, pelayanan transportasi laut selama ini sudah berjalan dengan baik namun, harus lihat dari sisi pelayanan sehingga masyarakat merasa puas ketika menggunakan jasa transportasi.
Selain itu kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Kecamatan Pulau Kur agar menjalankan tugas dengan baik, karna masyarakat membutuhkan pelayanan.


“Kami meminta kepada pegawai yang bertugas di Kecamatan Pulau Kur agar menjalankan tugas dengan baik, jangan selalu meninggalkan tugas dengan alasan yang tidak pasti,” Tutupnya. (MN_Team)
Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar