Marrin News

Pengukuhan Pemuda Sinar Pagi

Lurah : Dari Sinar Pagi Dapat Terpancar Cahaya Kebersamaan

Lurah Lodarel Irwan Tamnge S.Pi
Marrin News, Tual- Bertempat di lokasi Taman Natal Kompleks Sinar Pagi Kelurahan Lodar El Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual Kepala Kelurahan Lodar El Irwan Tamnge S.Pi didampingi Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Tual Pendeta Y.Y. Tipialy. S,Th Resmi Mengukuhkan kepengurusan Pemuda Sinar Pagi Periode 2017 - 2019 pada Jumat (30/12/2016).

Lurah Lodarel Irwan Tamnge Dalam Sambutanya mengatakan, pemuda Sinar Pagi  telah menunjukan identitasnya sebagai lokomotif bagi pemuda yang ada di Kota Tual, khususnya dalam wilayah kerja kelurahan Lodar El dalam berbagai karya, ide dan gagasan yang inovativ . sehingga untuk itu para pemuda sinar Pagi harus di berikan wadah kreatifitas yang positif untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Pada kesempatan tersebut Lurah juga memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh Pemuda sinar pagi yang telah bekerja keras demi menyukseskan kegiatan pengukuhan, lurah berharap dari sinar pagi, dapat terpancar cahaya kebersamaan serta Kekeluargaan antara sesama pemuda di Bumi Maren ini.

Pengukuhan Kepengurusan  Pemuda Sinar Pagi 
Setelah pengukuhan Sekertaris pemuda Sinar Pagi Steven Lapiopa kepada wartawan mengatakan, Pemuda Sinar Pagi di bawah Pimpinan Samuel Betaubun dan Richard Metuduan, telah berkomitmen untuk tetap Menjaga stabilitas keamanan serta memperdayakan pemuda sinar pagi melalui talenta yg dimilki, sehingga mereka mampu memberikan aura positif dalam lingkungan dimana pun mereka berada nantinya.

" dengan talenta yang dimiliki oleh para pemuda ini kiranya akan membawa hawa positif dimana pun mereka berada" ungkap lapiopa

 Selain itu lanjutnya, pengukuhan ini. bertujuan untuk menciptakan kemandirian pemuda sinar pagi, sebagai pemuda yang terorganisir yang dapat disejajarkan dengan organisasi  kepemudaan lainnya dalam penentu pembangunan Kota Tual Kedepan.

“ pemuda yang terorganisir adalah penentu pembangunan kedepan, itulah tujuan dari pengukuhan ini" Jelasnya

Tamu Undangan
Menurut Lapiopa semangat persatuan dan kesatuan masih menjadi suatu hal yang harus dipertahankan, karena hal itu yang menjadi modal utama yang menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) masih dapat kokoh berdiri hingga hari ini.

“ generasi muda terbaik merupakan generasi penerus  bangsa yang harus bersatu dan berjuang untuk memberikan prestasi dan kreativitas yang dapat dibanggakan “ Ujarnya


Dijelaskanya para pemuda seharusnya dapat melihat dan bercontoh pada sosok salah satu pahlawan terbaik yang juga presiden pertama Negara Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Yang pada saat itu sangat disegani diberbagai belahan negara-negara besar baik di Asia Amerika maupun di Eropa.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Wakil Komandan Kompi Brimob, anggota DPRD Kota Tual Ny. Eva F. Balubun, Ketua KNPI Kota Tual Daus Matdoan,Perwakilan Pemuda sekota Tual serta Tamu undangan lainnya.  (RD_07)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar