Marrin News

Bersihkan Selokan, Warga Temukan Mayat Bayi

TKP Penemuan Mayat Bayi yang kini telah di Police Line
Marrin News, Langgur.- Warga Perumnas Kelurahan Ohoijang Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) digegerkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki di selokan pada Minggu (11/12/2016), mayat bayi tersebut ditemukan saat warga hendak membersihkan selokan.

Salah satu saksi mata penemu mayat bayi, Muslim Renuat (39 Tahun) warga Perumnas Blok 2  kepada wartawan menceritakan kejadian tersebut berawal saat dirinya bersama tetangganya Fredik Yakobus (28 Tahun) berinisiatif membersihkan selokan, hal ini dikarenakan hujan yang berlangsung sejak siang mengakibatkan air meluap di rumah mereka yang saling berhadapan.

“karena rumah kami sama-sama air meluap, sekitar pukul 16.00 Wit sore saya bersama Fredik dengan membawa peralatan menuju selokan dimana saluran air bermuara dengan niat membersihkan sampah yang menutupi aliran air “ ujar Renuat.

Saat membuka penutup selokan dan membersihkan sampah, aliran air mulai lancar dan pada saat itu mayat bayi tersebut timbul dipermukaan.

“beta saat itu membuka penutup got dengan linggis dan pada saat beta baru sekop satu kali sampah yang menutupi aliran air, tiba-tiba mayat bayi tersebut timbul bersama aliran air,” ungkap Fredik warga Perumnas Blok 3.

Fredik Yakobus ( Kiri), Muslim Renuat (kanan) warga Perumnas 
Saat melihat bayi pertama kali fredik berpikir boneka, namun saat didekati barulah diketahui ternyata seorang mayat bayi yang diketahui berjenis kelamin laki laki dan masih memiliki tali pusar yang belum sempat dipotong.

“waktu bayi pertama kali muncul beta kira boneka karena posisinya mengapungnya dan terbalik, namun saat diliat lebih dekat ternyata bayi, kemudian katong ambil taruh diatas selokan dan tau bayi tersebut laki laki dengan tali pusar belum putus,” jelas Fredi.

Atas penemuan mayat tersebut Fredik dan Muslim langsung menyampaikan kejadian tersebut kepada warga dan juga menghubungi RT setempat, namun yang ditemui hanya Ibu RT sehingga keduanya langsung menelpon salah satu kerabatnya, berselang beberapa menit kemudian Satuan Kepolisian Sektor (Polsek) Kei Kecil langsung tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada tepat di depan SMK Negeri Kei Kecil.

Mayat bayi tidak berdosa itu kemudian di bawah oleh Satuan Polsek Kei Kecil ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsuitubun Langgur guna menjalani outopsi, sementara Muslim Renuat dan Fredik Yakobus kini sementara dimintai keteranganya di Polsek Kei Kecil sebagai saksi.

Hingga berita ini diturunkan, baik dari pihak Kepolisian maupun dari pihak RSUD Karel Satsuitubun belum dapat diminta keteranganya karena masih dalam proses pemeriksaan serta penyelidikan terkait motif maupun pelaku yang tega membunuh bayi tidak berdosa tersebut.( RK_86)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar