Marrin News

Tabrakan Oknum Polisi Terhadap Ibrahim Yabkenyanan

Keluarga Minta Kapolres Tindak Pelaku Sesuai Hukum Yang Berlaku
Satuan Polisi Lalu Lintas Saat Olah TKP 
Marrin News Tual.– oknum polisi berinisial R.A diduga telah menabrak seorang pejalan kaki bernama Ibrahim Yabkenyanan (58 Tahun) warga wearhir hingga mengakibatkan korban tak sadarkan diri dan harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa naas itu terjadi di depan bekas toko bintang siang jalan Dr J Leimena Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual minggu (6/11)  sekitar pukul 20.05 Wit.

Kepada media ini saksi mata yang enggan namanya dikorankan menceritakan kejadian naas ini berawal saat Ibrahim berjalan menuju ke sebuah toko yang tidak jauh dari tempat kejadian, setelah kembali dari toko, tiba-tiba sebuah motor jenis RX King melaju dari arah SKB tanpa lampu penerang langsung menabrak korban dari belakang sehingga korban terhempas beberapa meter.

“ tubuh Ibrahim sempat terseret beberapa meter akibat ditabrak sepeda motor pelaku” terangnya

Saat menabrak oknum polisi yang mengendarai sepeda motornya yang diketahui merupakan seorang oknum Polisi pangkat Bripda sedang berboncengan dengan Polisi Wanita (Polwan) inisial P.E yang juga ikut terjungkal dari motornya.

Ditambahkannya, saat melihat kejadian tersebut dirinya langsung menolong korban Setelah berhasil menyalamatkan korban kemudian dirinya kembali membantu R.A oknum Polisi pelaku penabrakan untuk mendorong motornya ke tepi jalan.

"Setelah saya selamatkan korban kemudian saya kembali membantu anggota polisi itu untuk menyampingkan motornya" ujarnya

Dari hasil pantaun wartawan saat dilakukannya olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada senin (7/11) oleh satuan Polisi Lalu Lintas, motor dan pelaku penambarakan  diperkirakan terhempas sejauh kurang lebih 28.90 meter.

Sementara itu, Kapolres  Maluku Tenggara AKBP agus riyanto melalui Kasat Lantas Iptu Jhon D Baumasse,S.Sos ketika dikonfirmasi wartawan mengaku masih belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai peristiwa Penabrakan terhadap warga sipil tersebut, dengan alasan masih dalam penyelidikan.

“Memang Pelakunya Anggota Polres Maluku Tenggara dan pihaknya telah melakukan Olah TKP  dan kita juga sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi mata,” katanya

Sementara itu, Ibrahim korban penabrakan saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Karel Sadsuitubun Langgur (RSUD KS), akibat tabrakan korban mengalami benturan yang cukup serius dibagian kepala dan terdapat sejumlah luka jahitan di wajahnya.

Sementara itu Keluarga korban Ny S Yabkenyanan yang ditemui di RSU KS mengatakan akan tetap memproses masalah ini hingga tuntas sesuai Hukum yang berlaku, untuk itu dirinya mengharapkan agar Kapolres dan Jajarannya serius dalam menangani masalah ini guna ada kepastian dan keadilan.(RD-007)



Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar