Marrin News

Prosesi Adat Sambut Walikota Di Woma Jalmaf Tayando

Prosesi Adat yang dipimpin Tetua Adat Desa Yamtel
Marrin News Langgur.- Rombongan Walikota Tual Adam Rahayaan yang bertolak dari pelabuhan yos sudarso tual dengan menggunakan Speed Boat Coast Guard tiba dipelabuhan tayando dalam rangka membuka Perkemahan Maren III dibumi Woma Jalmaf disambut dengan prosesi Adat.

Tari Parang
Pantauan wartawan pada selasa (8/11) siang Prosesi adat dipimpin tetuah adat desa yamtel Yahya Renhoat, setelah prosesi adat  rombongan yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Komunikasi Intelegen Daerah (Forkominda) disuguhi tarian parang dan diantar menuju lokasi perkemahan diiringi Group Marching Band SMP Negri 1 Dullah.

Sebelum tiba di lokasi pembukaan yang bertempat didepan kantor Kecamatan Tayando, walikota tual bersama rombongan disambut ribuan siswa siswi pramuka yang terdiri dari Pramuka siaga, Penegak dan Penggalang yang telah membentuk barikade atau pagar hidup sepanjang 1 kilo meter.



Marching Band 


Sepanjang jalan menuju ke lokasi pembukaan tampak tenda Perkemahan yang terjejer rapi bertuliskan nama sekolah dan nama tenda, kegiatan perkemahan yang telah ditetapkan pemerintah kota Tual sebagai agenda 2 (dua) tahunan itu akan dilangsungkan selama 6 hari mulai dari senin 7 November sampai Jumat 11 November 2016 yang melibatkan 2692 peserta yang terdiri dari siaga yang berasal dari 60 gugus, penggalang 24, penegak 18 gugus, pengurus kwarcab 25 orang, anggota dewan kerja 17 orang. Berasal dari seluruh SD, SMP, SMU, MIN, MIS DAN ALIYAH Sekota tual, (RK_86)



Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar