Marrin News

Penangkapan 5 Aktivis HMI

Raharusun :“Tugas Pokok” Kepolisian Dipertanyakan
Husni Mubarak Raharusun
Langgur.- Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tual - Maluku Tenggara, Husni Mubarak Raharusun mengutuk keras tindakan Kepolisian atas penangkapan terhadap “Ami Jaya” Sekjend PB HMI dan 4 aktivis HMI lainnya.

“Penangkapan yang dilakukan oleh beberapa anggota Polda Metro Jaya di Sekretariat PB HMI, Jalan Sultan Agung No. 25 A, Jakarta Selatan, Selasa (8/11) dini hari, merupakan wujud ketidak becusan dalam menjalankan Tugas Pokok Kepolisian” Ujar Raharusun via Telephon seluler Rabu, 9/11/2016

Menurutnya kalau memang ada indikasi adanya beberapa anggota HMI merupakan provokator dalam aksi tanggal 4 November yang menyebabkan bentrok antara aparat keamanan dan demonstran, maka sudah seharusnya kepolisian menyelidiki sesuai dengan prosedur dan cara-cara yang santun, karena HMI bukan organisasi separatisme atau garis keras.

“ Saya berharap kepada seluruh kader HMI agar dapat menahan diri dan menunggu instruksi selanjutnya dari PB HMI serta tidak terprovokasi oleh issue-issue yang sengaja mencederai marwah institusi.” tegasnya

Dirinya juga menghimbau kepada Kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya agar segera meminta maaf secara terbuka atas tindakan yang dilakukan terhadap pihak HMI. (IR_69)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar