Marrin News

Pembangunan RPS Tertutup

Rumaf : Tanyakan Saja Anggaranya Kewalikota Dan Kadispora
Tampak Pembangunan Ruangan Praktek Siswa Yang sementara dikerjakan
Marrin News, Tual.- Pembangunan Ruangan Paktek Siswa (RPS) pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tual diduga sarat dengan manipulasi pasalnya proyek tersebut tidak dilengkapi dengan berbagai persyaratan diantaranya tidak adanya papan informasi proyek dan Direksi Kit.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tual Samsuddin Rumaf saat dikonfirmasi melalui Telephone selulernya (3/11) mengatakan dana pembangunan ruangan praktek siswa bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2016 yang dikerjakan secara swakelola.

"Dana pembangunan ruangan praktek siswa bersumber dari APBN 2016 yang dikerjakan dalam bentuk swakelola" katanya.

Dijelaskanya bahwa proyek tersebut sebelum dikerjakan dirinya telah menyampaikan kepada orang tua murid bahwa akan ada pekerjaan pembangunan ruangan praktek bagi siswa, sehingga  itu sudah cukup dan tidak perlu dirinya sampaikan kepada wartawan karena menurutnya wartawan hanya mencari kesalahan dirinya saja.

"Kamong wartawan itu hanya mencari kesalahan orang lain saja, saya sudah kasih tau orang tua murid kalau akan ada proyek yang masuk ke sekolah ini dan itu sudah cukup " Ujarnya.

Menyoal tentang total besarnya dana pembangunan RPS, Rumaf menolak berkomentar dirinya bahkan mengarahkan agar informasi terkait dana pembangunan agar ditanyakan langsung ke Walikota Tual dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga.

"Tanya langsung saja ke Walikota Tual dan Plt Kepala Dinas Pendidikan setelah itu baru ketemu saya" Pinta Rumaf dengan nada yang terlihat emosi

Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat dikonfirmasi wartawan melalui Short Mesagge Servis (SMS) terkait arahan Rumaf untuk menanyakan jumlah anggaran tersebut  namun belum ada balasan.

Sementara PLT Dinas Pemuda dan Olahraga Zein Renhoat ketika di konfirmasi melalui telefon selulernya belum dapat memberikan tanggapan terkait persoalan tersebut dengan alasan masih berada di luar Daerah. ( RD_007)

Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar