Marrin News

Tiba Di Kei, Novanto Janji Ajak Menteri Pariwisata

Setya Novanto usai Menombak Ikan Dalam Sero
Marrin News, Langgur. –  Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto beserta rombongan yang tiba dibandara karel Satsuitubun Ibra Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) disambut dengan prosesi adat yang dipimpin Raja Kirkes Ibra A . Renwarin pada Rabu (19/10).

Pantauan wartawan, Rombongan yang dipimpin novanto diantaranya Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku (Gubernur Maluku) Said Assegaf, Mantan Ketua DPD Provinsi Maluku(Wakil Gubernur Maluku) Zet Sahuburua, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Richard Rahakbaw, Wakil Ketua Bidang OTDA (wakil Bupati) Yunus Serang, Ir. Anderias Rentanubun (Bupati Malra) bersama pengurus Golkar dan simpatisan serta kader Kota Tual Dan Kabupaten Malra langsung menuju Ohoi Revav guna hanya menghadiri acara tombak ikan dalam sero, karena sebelumnya Tarik tali (wer warat) atau tangkap ikan secara tradisional telah dilakukan pada saat met ef (Meti Kei) pada pagi harinya, dan hasil penangkapan ikan telah dimasukan dalam sero (tempat penampungan ikan secara tradisional).

Setelah dari revav rombongan kader beringin langsung menuju lokasi wisata Ngur Baloat Beach (Pantai Pasir Panjang) guna menikmati keindahan pantainya sekaligus Novanto bertatap muka bersama kadernya.

Novanto dalam sambutannya dihadapan puluhan kader Golkar mengatakan bahwa, partai berlambang pohon beringin sebagai partai berlandaskan kekaryaan tetap akan mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya tegaskan bahwa sejak berdirinya Partai Golkar mempunyai landasan yang kuat Karena itu untuk mencapai program-program yang dituangkan partai, maka harus mampu bersinergi dengan program pemerintah sehingga bisa sejalan dalam mengemban misi tersebut” ujarnya
Lebih lanjut Novanto mengatakan untuk mewujudkan program partai dengan tujuan mensejahterakan masyarakat, maka seluruh jajaran pengurus dan kader partai harus bersatu dan memiliki semangat yang kuat membangun partai.
"Pengurus Partai Golkar harus bersatu mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah-daerah. Oleh karena itu merupakan kekuatan untuk membangun bangsa dan negara yang diawali dari soliditas pengurus, baik pengurus pusat maupun pengurus di daerah" Tukasnya

Menurut Novanto Yang juga mantan Ketua DPR RI bahwa selama ini partai Golkar terus berjuang untuk kepentingan rakyat dengan berkonsolidasi ke daerah-daerah di Indonesia hal ini guna menyerap aspirasi rakyat yang harus diperjuangkan.

Setya Novanto Saat Menikmati Ikan Asap
"Sebagai pemimpin harus peka dengan perkembangan situasi dan kondisi, termasuk tantangan yang dihadapi warga masyarakat, sehingga bisa diperjuangkan sehingga mampu mewujudkan masyarakat sesuai dengan cita-cita bangsa, yakni masyarakat yang adil dan makmur," ujarnya.

Terkait potensi wisata di Kei yang mendapat penghargaan Kategori Hiden Paradise (Surga Tersembunyi) dirinya  sangat mengapresiasi Even Festival Pesona Meti Kei yang disponsori oleh Pemda Maluku Tenggara, dikatakanya Event tersebut harus mendapatkan respon positif dari Pemerintah Pusat khususnya pasir panjang karena masuk dalam 10 besar Pantai terbaik di dunia

“ saya berjanji akan meminta kepada mentri Pariwisata agar dapat meluangkan waktunya untuk mengunjungi Maluku Tenggara dan Kota Tual yang memiliki pariwisata yang sangat indah” tegasnya. (RD_007)

Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar