Marrin News

Pemkot Gandeng Investor Jepang Garap Rumput Laut

Zein Rumles Saat bersama Investor asal Jepang disuita Hotel
Marrin News, Tual.- Terkait pengolahan pabrik rumput laut yang berlokasi didesa Ngadi Kecamatan Dullah Utara Kota Tual selama ini kami secara intens berkomunikasi dengan investor dari Negara Jepang dan telah beberapakali melakukan kunjungan guna melihat langsung rumput laut ditual hal tersebut   dikatakan Direktur Perencanaan, pengembangan dan promosi Perusahan Daerah Maren Tual A.H Zein Rumles.SH.Msi. kepada media ini di suita Hotel sabtu (29/10).

Lebih lanjut dikatakanya atas kehadiran investor, Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag sangat merespon dan menyambut baik datangnya tamu asal jepang di kota tual dan direncanakan pada bulan Desember akan dilakukan MOU (Memorandum Of Understanding) dengan pemerintah Kota Tual.

Dijelaskanya kedepan Kehadiran Investor Asing dari Jepang dikota tual dapat membantu masyarakat khususnya dalam pengolahan Produk andalan petani Budidaya yaitu Rumput Laut.

" atas rencana ini petani Budidaya Rumput Laut untuk kembali menanam rumput laut karena pasar kedepan telah tersedia." Pintanya

Sementara itu Walikota Tual Adam RayaanS,Ag M,si. Yang dikonfirmasi masih berada diluar daerah dan Melalui Pesan Pendek dirinya Mengatakan bahwa atas Kehadiran Investor asing dari Jepang pihaknya belum pernah melakukan pertemuan dan bertemu secara langsung dan terkait Rencana MOU pihaknya berjanji sekembalinya nanti akan segera menggelar rapat.

"Saya belum ketemu langsung dengan investor tersebut juga belum lihat isi dari MOU nanti di rapatkan dulu."Ungkap Walikota tual melalui pesan singkat

Dalam pesan singkat tersebut Rahayaan sangat mengapresiasi dan mendukung positif rencana investor yang memilih kota tual untuk berinvestasi.

“ Pemerintah daerah sangat merespon kehadiran Investor di Kota Tual karena kehadiran investor pastinya memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat khususnya Petani rumput laut " Ujarnya(DT)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar