Marrin News

Mendagri Dipastikan Hadiri Puncak FPMK


Pulau Bair
Marrin News.- Setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dipastikan Mentri Dalam Negeri (Mendagri ) Cahyo Kumolo akan hadiri Puncak Acara Festifal Pesona Meti Kei (FPMK) yang dilangsungkan di Ngur Baloat beach (Pantai Pasir panjang) Desa Ngilngof Kecamatan Manyew Kabupaten Maluku Tenggara .

Kasubag Humas dan Protokoler Kabupaten Maluku Tenggara Sony Damamain Kepada media ini di ruang kerjanya (21/10) menyampaikan ada beberapa mentri yang diundang guna menghadiri pelaksanaan puncak acara FPMK pada tanggal 22 besok namun mentri yang sudah di pastikan hadir adalah Mendagri Cahyo Kumolo.

Lebih lanjut Damamain mengatakan Acara Puncak FPMK dijadwalkan dimulai pada pukul 14:30 WIT, sesuai susunan acara, diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa, Laporan Bupati Maluku Tenggara Ir Anderias Rentanubun sekaligus Penyerahan Rekor Muri, Sambutan Gubernur Maluku Ir Said Assagaf dilanjutkan Dengan Sambutan Mendagri Cahyo Kumolo kemudian Peninjauan Muri dan Pameran, setelah itu Rombongan Menteri Dalam Negeri akan Mengunjungi beberapa destinasi wisata di kei salah satunya Pulau Bair.

sebelumnya informasi yang berhasil di himpun media ini menyebutkan Mendagri Cahyo Kumolo akan tiba dan  didampingi Gubernur Maluku Said Assagaff serta ratusan tamu undangan dari Luar Daerah serta para wisatawan manca Negara.

Puncak acara FPMK yang akan di gelar di Ngurbaloat Beach dipastikan akan  berlangsung meriah karena selain beberapa pentas seni maupun pameran yang memecahkan rekor muri di antaranya tarian panah yang melibatkan 2016 orang dan pameran pangan local yaitu  enbal dengan 200 menu cipta rasa serta launcing 21 Ton enbal Goreng.

Menanggapi Kehadiran Mendagri di Pulau Kei Kilkilun Ketua Presedium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tual Malra Gerens Ohoiwutun kepada Media ini menyampaikan Kedatangan Menteri Dalam negeri di kei dalam rangka FPMK merupakan sinyal bahwa perhatian pemerintah Pusat terhadap pengembangan perekonomian, kesehatan, pendidikan, infrastruktur Masyarakat Kei Baik Kota Tual maupun Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara sangat luar biasa sehingga di harapkan agar Pemda Kota Tual dan Pemda Kabupaten Maluku Tengara lebih fokus  dalam pengembangan perekonomian Masyarakat khususnya pengembangan pariwisata di dua daerah ini ke depan.

Dikatakanya kehadiran Mendagri diharapkan dapat mempertegas dan merealisasi rencana  Daerah Otonom Baru Kabupaten kepulauan Kei Besar.

 “ semoga kedatangan Mendagri ini sebagai salah satu restu pemerintah Pusat dalam memenuhi harapan masyarakat terkait pemekaran kei besar sehingga diharapkan momentum ini dapat dimanfaatkan oleh pemkab malra sebagai kabupaten induk” Harapnya (IR_69)

Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar