Marrin News

DPRD Pastikan 2017 Listrik Kebes Teratasi

Rapat Bersama DPRD Malra Bersama Bupati
Langgur.- Menindaklanjuti hasil Rapat bersama PT. PLN  Cabang Tual Dinas Pekerjaan Umum dan Bagian pemerintahan maka Pimpinan dan Anggota Komisi B dan C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Langsung menggelar kunjungan kerja ke  Kei Besar dalam Rangka meninjau kondisi PLTD  Ranting Elat guna menyelesaikan masalah penerangan Listrik di Pulau Kei Besar- Nuhu Yut. Hal ini disampaikan Wakil Ketua komisi B DPRD Maluku Tenggara, Bosco Rahawarin pada saat melakukan  pertemuan bersama  DPRD dan  Bupati Malra  Ir. A.Rentanubun  di Ruang Kerja Bupati Maluku Tenggara, Rabu (12/10).

Lebih Lanjut Rahawarin mengatakan, DPRD Malra sangat serius dan peduli terhadap berbagai kebutuhan masyarakat bukan saja yang berdomisili di Kei Kecil, juga masyarakat yang berdomisili di Kei besar sehingga pelayanan publik terhadap masyarakat Kei Besar sangat penting dan urgen perlu mendapat sentuhan-sentuhan serius Pemerintah daerah dalam berbagai pelayanan termasuk listrik dan penerangan.

Dikatakanya listrik merupakan  Kebutuhan publik sehingga tindak lanjut dari kunjungan Kerja DPRD MALRA yang di pimpin Wakil Ketua DPRD Malra E.Utha Safsafubun ke kei besar maka  semua anggota DPRD melakukan  pertemuan bersama Bupati A.Rentanubun termasuk, Pimpinan PT. PLN Tual, Kepala Dinas PU, Kabag Hukum dan HAM dan Setda Maluku Tenggara, dimana DPRD mengharapkan agar dalam rangka mengatasi permasalahan listrik Kei Besar  dapat direalisasikan pada APBD 2017 sehingga pelayanan  listrik di kei besar dapat berjalan maksimal demi menjawab kebutuhan masyarakat di kei besar.


Rahawarin Yang juga Sekretaris Partai Amanat Nasional Maluku Tenggara  Itu menegaskan bahwa  DPRD Malra  dan Pemerintah Daerah serius memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat  di Kei Besar  khususnya jaringan Penerangan listrik PLN, Kesehatan, pendidikan, serta infrastruktur karena masyarakat di Ohoi/Desa dalam beraktifitas sangat membutuhkan listrik (IR_69)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar