Marrin News

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Kota Langgur

Marrin News, Langgur.- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Langgur sebagai ibukota Kabupaten Maluku Tenggara yang ke-5 pada tahun 2016, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mengelar Rapat Paripurna Istimewa di ruang sidang Utama pada sabtu (8/10).
Sidang Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara S. Thedeus. A. Welerubun, SH, didampingi Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Malra ini berlangsung Khidmat.
Welerubun dalam sambutannya menyampaikan bahwa hakekat dari memperingati HUT Kota Langgur sebagai ibukota Kabupaten Maluku Tenggara adalah untuk membangkitkan semangat seluruh warga masyarakat Maluku Tenggara agar mengenang kembali tentang sejarah perjalanan daerah ini menjadi daerah otonom pada beberapa waktu lalu.
Dikatakanya, perjalanan Kota Langgur sebagai ibukota Maluku Tenggara telah melalui sebuah perjalanan sejarah yang sakral sehingga selalu dikenang dalam semangat membangun daerah ini menuju pada tercapainya kesejahteraan hidup warga masyarakat sesuai dengan semangat para pendiri daerah ini sebelumnya.
“ peringatan HUT Kota Langgur  merupakan peristiwa bersejarah bagi seluruh warga masyarakat Maluku Tenggara yang patut disyukuri selain itu HUT Kota Langgur juga sebagai ajang silaturahmi guna memupuk semangat diantara seluruh jajaran pemerintah daerah maluku tenggara baik eksekutif maupun legislatif agar terus berbenah diri agar selalu  memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat “ ujarnya
Dijelaskanya bahwa Kabupaten Maluku Tenggara telah mengalami perkembangan yang sudah sangat maju, bila dibandingkan dengan daerah lain di provinsi Maluku, namun disisi lain ditengah kemajuan tersebut harus diwaspadai munculnya berbagai dampak sosial khususnya di wilayah kota  Langgur.

Dirinya juga mengapresiasi  kinerja pemda Maluku Tenggara dibawah kepemimpinan Bupati Maluku Tenggara Ir Anderias Rentanubun karena  melalui kerja keras telah meraih prestasi dibidang pengelolaan keuangan dimana BPK-RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian.
“ prestasi tersebut diraih atas tangan dingin  Bupati Ir. Anderias Rentanubun,   yang selalu menjalin kerjasama dengab semua SKPD namun  untuk mempertahakan predikat WTP perlu kerja keras yang ekstra sehingga ke depan semoga predikat ini dapat dipertahankan oleh oleh pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang good governance” Tutupnya (Ivo)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar