Marrin News

Dijemput Simpatisan, Hukubun Mengaku Kaget

Gerry Habel Hukubun
Tual-  Awalnya dikabarkan hanya keluarga dan kerabat dekatnya yang akan menjemput Tetapi setelah kabar penjemputan ini menyebar, masyarakat dan simpatisan akhirnya mereka juga ikut berpartisipasi. Hal tersebut dikatakan Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan rakyat (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Gerry Hukubun kepada wartawan saat tiba dibandara Karel Satsuitubun Langgur dan diarak arakan menuju kota langgur pada Selasa (04/10)

"Terus terang saja, acara penjemputan ini tidak direncanakan dengan membawa arak-arakan ratusan massa. Ini sebenarnya sebuah kejutan dan tidak diperkirakan sebelumnya,” ujarnya

Pantauan wartawan hukubun dijemput Dengan menggunakan mobil pribadi diiringi sejumlah sepeda motor saat penjemputan dari Bandara ke jantung Ibu kota Kabupaten. Selain warga Malra belasan pengurus DPC Hanura dan  pengurus ranting  juga ikut mengantarkan Ketua DPC Hanura Maluku Tenggara ke kafe Sarabah untuk menikmati kuliner khas Kei.

Saat Ditemui disela-disela santainya bersama warga Kepada Wartawan Hukubun mengatakan, saat ini dirinya belum bisa memutuskan untuk maju sebagai bakal Calon Wakil Bupati Malra atau tidak karena menurutnya masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui sesuai dengan mekanisme Partai.

"Di Partai Hanura ada banyak kader yang memiliki kemampuan,selain itu Partai juga akan melakukan survei terkait dengan elektibilitas Calon yang akang diusulkan nantinya" teranganya

Namun, sambungnya jika Masyarakat yang menghendaki agar dirinya maju dan bertanding pada Pilkada 2018,maka amanah itu akan dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Gerry Hukubun sata berpose bersama simpatisan
Dibandara KS Langgur
Ditanya wartawan jika dirinya direkomendasikan oleh partai Hanura siapakah yang akan menjadi pasanganya Hukubun hanya tersenyum dan mengatakan,siapapun tidak menjadi masalah Tahun 2013 menjadi pelajaran yang sangat berharga sehingga perjuangan ini jangan sampai  terulang kembali.

"2013 merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi kita,untuk itu saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan yang pada akhirnya akan merugikan kita juga" ujarnya.

Menurutnya kedepan siapun yang maju dan bertanding nantinya harus bisa mengakhiri perbedaan pendapat dan dendam Selama proses politik berlangsung karena hal tersebut merupakan sebeuah dinamika, bagi ketua DPC Hanura kabupaten Malra ini siapapun Calon yang akan memimpin Daerah ini kedepan secara bersama-sama membangun dapat merangkul kompetitornya guna bersama sama membangun Maluku Tenggara lebih baik lagi.

  “Mari bersama  membangun Maluku Tenggara karna kita bersaudara dan akan bangkit bersama melanjutkan pembangunan, kedepan siapapun yang terpilih adalah milik semua rakyata malra” katanya.

Dijelaskanya kedepan dirinya berencana akan membuka posko bagi pemuda yang kreatif dan inovatif, serta memiliki gagasan cemerlang untuk memberikan kontribusinya kepada Daerah ini, melalui karya dan kerja keras mereka.

Hasil Pantauan wartawan terlihat warga sangat antusias dan sebagian besar menaruh harapan yang begitu besar saat menjemput Hukubun, hal ini semakin membuktikan bahwa politisi Muda asal partai Hanura itu benar-benar masih diinginkan oleh warga malra.



Atas dukungan dan sambutan yang hangat dari warga, Hukubun mengucapkan ribuan terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah meluangkan waktu untuk menjemputnya, walaupun dihari yang sangat sibuk dan dibawah teriknya matahari. (Team)

Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar