Marrin News

Sukseskan Festival Pesona Meti Kei 2016


Bandara KS Pastikan Pelayanan Dan Keamanan 

Bandara Karel Satsuitubun Ibra
Langgur.- Festival Budaya Pesona Meti Kei atau pasang surut terendah yang didorong Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) sebagai salah satu Agenda Pariwisata merupakan sebuah langkah positif yang harus didukung semua pihak dan dalam mensukseskan Festival yang dilaksanakan pada 08-22 Oktober 2016, Bandara Karel Sadsuitubun Langgur telah memaksimalkan peranya guna mendukung dan sukseskan Festival Budaya Pesona Meti Kei, partisipasi Bandara sebagai pintu masuk wisatawan Maupun Tamu Negara telah dipersiapkan secara matang dalam bentuk pelayanan dan keamanan.

"Bandara siap berikan pelayanan, baik berupa Keamanan dan kerjasama dengan instansi terkait dalam hal desk information, penjemputan dan pengantaran tamu ke hotel atau tempat tujuan," jelas Bpk. Anwar Hamid, SH selaku Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Karel Sadsuitubun kepada media ini di Langgur, rabu (28/9/2016).

Lebih Lanjut Hamid menyampaikan Even Akbar yang akan diadakan di Kab Malra Ini ini membuat Bandar udara Karel Sadsuitubun sebagai pintu masuk telah melakukan Persiapan dan dukungan pelayanan bagi tamu-tamu yang datang, dijelaskanya tamu Negara seperti Menteri diperlakukan sebagai tamu VIP yang penjemputannya akan dilakukan khusus tentunya dengan tetap berpegang terhadap aturan serta larangan yang ada di Bandara yaitu mengacu pada UU Penerbangan No 1 tahun 2009.

"Tamu Negara seperti Menteri yang datang langsung melalui Prosedur  serta jalur yang sudah di  siapkan, kecuali peserta atau tamu atau rombongannya  diberlakukan sebagai penumpang biasa, namun tetap ada kerja sama dengan panitia untuk pelayananya dan juga kami akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab. Maluku Tenggara agar membuka desk information untuk pelayanan informasi di Bandara, Sedangkan untuk Pengamanan akan kita maksimalkan personil Avsec Bandara yang ada, di tambah bantuan dari TNI dan POLRI yang berada di Bandara" Urainya.

Tempat pelayanan atau desk information dipastikanya akan dibuka dibandara mulai H-3 atau 3 hari sebelum kegiatan dimulai karena Biasanya rombongan atau tamu lainnya datang sebelum hari kegiatan.


Menyoal masalah Fasilitas dan kesiapan, dikatakanya Untuk Fasilitas Keamanan dan Keselamatan pada Bandara Karel Sadsuitubun sudah cukup mampu disetiap unitnya dicontohkanya Pengisian Avtur oleh Pertamina di Bandara, Badan Meteorologi dan geofisika yang standby 24 Jam untuk pelayanan cuaca serta Pelayanan Navigasi udara yang sudah di operasikan oleh Airnav Indonesia Pada Fasilitas Sisi Udara,  Panjang Landasan yang sudah Mencapai 2,350 M x 45 M, kapasitas Area parkir (Apron) 208,7 M x 124 M dengan fasilitas Penerangan Lampu Landasan (Runway Light) yang akan siap diakhir bulan september ini sehingga diharapkan siap melayani Penerbangan ke langgur pada cuaca buruk maupun malam hari. Tutupnya ( Ivo)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar