Marrin News

Polsek Dulsel Gelar Sosialisasi Kambtibmas Dimasrum

Kapolsek Dulsel Saat Penyampaian Materi
Tual.- Kepolisian Resort Maluku Tenggara Sektor dullah Selatan Kota Tual menggelar Sosialisasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dikelurahan masrum kecamatan Dullah selatan.

Pantauan Wartawan Dalam acara yang digelar diaula keluarahan masrum dihadiri camat dullah selatan Lurah kelurahan masrum Hasan Kabakoran SH, perwakilan BNN kota Tual, RT dan RW sekelurahan Masrum, Ketua Pemuda serta warga.

Camat Dulsel Dalam sambutanya menyampaikan Kambtimas telah diatur dalam Peraturan daerah (Perda) dimana telah mengatur tentang penyelenggaraan hajatan tidak lagi dilakukan di rumah tapi di gedung, pelarangan Pesta, dan pada kesempatan yang ada camat menawarkan aula kecamatan yang bisa dijadikan tempat perayaan atau kegiatan sehingga warga tidak lagi menutup akses jalan.
Pada kesempatan yang sama Camat juga menyoal Beras Miskin raskin yang bermasalah dikelurahan masrum sehingga menjadi catatan khusus bagi kecamatan.

Sementara itu Kapolsek Dullah Selatan IPDA Rio Siregar dalam sambutanya sekaligus menjelaskan materinya mengatakan kambtibmas adalah tanggung jawab bersama dengan tujuan adalah terwujudnya kemitraan antara polisi dan masyarakat, menanggulangi kejahatan dan ketertiban dengan tindakan preventif.

Lebih lanjut Pria dengan satu balok dipundaknya tersebut mengatakan berdasarkan data pada polsek dulsel permasalahan yang sering terjadi antara lain, perkelahian antar warga, Minuman Keras (miras) dan obat obatan, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Narkoba dan pemerkosaan sering terjadi di daerah kerjanya.

Untuk itu dirinya meminta kepada warga masrum agar berperan dalam menjaga kamtibmas dengan menjadi Polisi masyarakat (polmas), warga dapat saling bahu membahu bersama  Ketua Rt, Rw, Lurah, Ketua Pemuda agar kiranya menjadi pemecah masalah  problem solving, didalam masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut diakuinya bahwa Dirinya juga belum mengetahui tentang adanya PERDA tentang kamtibmas di Kota Tual namun untuk dapat merespon kebutuhan ataupun masalah yang ada pada warga kapolsek memberikan Nomor Telpon Selularnya agar dapat langsung melaporkan permasalahan yang dialami warga dan dirinya berjanji atas SMS (Short Mesage Service) yang masuk langsung ditindaklanjuti.


“  saya menitipkan no hp saya agar apabila ada pesta miras maupun penjual miras untuk dilaporkan dengan sms agar segera ditindak lanjuti” tutupnya (RK_86)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar