Marrin News

Pelabuhan Rampung 100%, Letsoin Apresiasi Bantuan Pempus

Soleman Letsoin 
Tual – Rencana Penambahan Pelabuhan Yos Sudarso dalam rangka pelayanan pelayaran domestik kini telah rampung 100% dan saat ini masih dalam proses pembersihan disekitar lokasi proyek.
Kepada wartawan Sulaiman Letsoin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Tual mengatakan sebagai Wakil Rakyat dirinya memberikan apresiasi atas pekerjaan Pelabuhan Yos sudarso tual dan berterima kasih atas pemerintah pusat atas respon terhadap kebutuhan didaerah.

“ kami sangat berterima kasih atas proyek Replacement Dermaga dan Trestle Faspel Laut. Oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini,Mentri Perhubungan Republik Indonesia,beserta seluruh Jajarannya, Karena sudah dibangun dermaga baru, apa lagi ini bantuan langsung oleh pemerintah pusat" Ujar Letsoin Kepada Wartawan Belum Lama ini

Menurutnya,  Pekerjaan dermaga dengan total 382 meter terdiri dari panjang 272 meter, lebar 12 meter dan panjang 110 dengan 8 meter maka terjawab sudah kebutuhan akan sebuah pelabuhan yang memiliki fasilitas dan infrastruktur yang memadai menjadi hal yang penting dalam mensukseskan program Tol Laut yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

 Lebih Lanjut kata Letsoin Pekerjaan konstruksi Replacement Dermaga dan Trestle Faspel Laut Tahun Anggaran 2016 Ternyata rampung lebih awal dari yang dijadwalkan atau yang ditentukan dalam kontrak kerja yaitu 210 ( Dua ratus sepuluh ) hari kelender, hal ini di karenakan adanya rasa tanggungjawab yang besar terhadap pekerjaan dan Pengawasan yang Profesional,sehingga pekerjaan ini dapat terselesaikan dengan baik.

Pelabuhan Yos Sudarso Tual
Diakhir wawancaranya Politisi partai Hanura kota tual meminta kepada Pemerintah Pusat kiranya dapat melihat kekurangan-kekurangan yang ada di Pelabuhan maupun Dermaga Yos Sudarso Kota Tual ini sehingga diharapkan mampu menjawab kepentingan Nasional dan daerah dalam merespon Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) nantinya

Informasi yang dihimpun Koran ini menyebutkan Pekerjaan dermaga Yos Sudarso ini direncanakan akan rampung pada bulan oktober 2016, hal ini sesuai dengan Perjanjian Kontrak Kerja Nomor HK.107/1/1/7/K.UPP.TL-16 Tanggal 04 April 2016 dan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), PP/107/1/9/K.UPP TL-2016 namun dapat diselsaikan lebih awal dari kontrak.


Hasil pantauan Wartawan,Pekerjaan Pelabuhan ini sendiri dikerjakan oleh PT.Prawiramas Prima dengan nilai kontrak Rp.26.585.562.000.00, yang bersumber dari dana DIPA APBN, Kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas II Tual Tahun Anggaran 2016. (Rudy).

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar