Marrin News

Festifal Pesona Meti Kei Mendunia

Rahantoknam Usulkan Alokasi APBD Provinsi Bagi Pariwisata Malra

Langgur,- Pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei (pesona Meet Ef) tahun 2016 akan di laksanakan pada oktober mendatang namun sosialisasi terkait kegiatan akbar ini menjadi Trending Topik bahkan telah mendunia,  perhelatan atau agenda Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) yang berskala nasional ini di harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kei di bumi Larvul Ngabal baik di Kota Tual maupun Maluku Tenggara.

Dukungan Festival Meti Key Juga disampaikan Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Johan Rahantoknam, Dikatakanya  DPRD Provinsi Maluku mendukung Festifal Meti Kei yang akan di laksanakan di Bumi Larvul Ngabal.

’’kita mendukung hajatan akbar ini mengingat banyak potensi-potensi wisata di kei yang sangat menarik namun belum di ketahui dunia luar sehingga di harapkan dengan adanya momen ini di bumi Larvul Ngabal dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke tanah kei, sehingga dengan adanya minat kunjungan wisatawan di kei dapat mendorong percepatan perekonomian masyarakat baik di Maluku Tenggara maupun Kota Tual’’ Bangga Rahantoknam kepada  Wartawan pecan kemarin .
Johan Rahantoknam

Politisi PDI Perjuangan ini juga  menyampaikan  apresiasi insiatif  Pemkab Malra dalam melaksanakan Festifal Meti Key sehingga mendorong daerah ini khususnya dalam bidang pariwasata, sehingga proses-proses dalam rangka memperkenalkan daerah ini ke dunia luar semakin ditingkatkan karena faktanya bahwa Festival Meti Kei telah Mendunia.

Lebih lanjut kata Rahantoknam, DPRD Provinsi Maluku akan mendorong Pemda Provinsi Maluku agar tetap memperhatikan perkembangan pariwisata di Maluku Tenggara dan Kota Tual.

saya selaku Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Maluku yang membidangi pariwisata, kami sudah meminta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku untuk tidak hanya berpikir daerah-daerah tertentu saja tetapi berpikir juga daerah lain karena potensi-potensi pariwisata di Provinsi Maluku sangat banyak teristimewa potensi wisata di Tanah Kei dengan beragam budaya kearifan local serta kaya akan tarian-tarian adat  seperti  tarian soisoi  evav terangya.

Dikatakanya saat ini DPRD Provinsi Maluku terus mendorong agar Pemda Provinsi Maluku tidak hanya datang menonton Festival Meti Kei, tetapi mereka juga harus memberi sumbangan dan bantuan melalui APBD Provinsi Maluku, karena itu yang terpenting dalam mendorong percepatan perekonomian masyarakat.Tutupnya (IR_73)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar