Marrin News

Bea Dan Cukai Gelar Sosialisasi Pengawasan Laut

Foto Bersama dikapal Patroli BC 60002 Usai Sosialisasi 
Tual-Dalam rangka menunjang pelaksanaan patroli laut Bea dan Cukai  kini memaksimalkan pengawasanya dalam tanggungjawab kepada  Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) saat ini sesuai tugas dan fungsinya sebagai  Revenue collector  telah mengamankan dan memungut penerimaan Negara  dari sektor Bea Masuk dan Pajak. Langkah ini dilakukan dalam rangka Impor Bea keluar dan Cukai  yang merupakan Salah satu Tugas Bea dan Cukai Hal ini di sampaikan Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai tipe Pratama Tual Tri Nopiyardi kepada Wartawan di ruang kerjanya Rabu (14/09).

Lebih lanjut dikatakanya Selain revenue Collector Bea dan Cukai juga memiliki Community Protector ( Komunitas Proteksi)  yang berfungsi mengawasi,  mencegah terjadinya penyelundupan barang -barang yang berpotensi besar membahayakan kehidupan Bangsa baik dari segi ekonomi, keamanan maupun kesehatan Contohnya Narkoba dan Minuman keras yang mengandung etil alkohol.

Di jelaskannya terkait dengan tugas pengawasan dilaut, pihaknya telah melakukan sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi Bea Dan Cukai diatas kapal patroli BC 60002 yang saat ini sedang berada diDermaga TNI-AL Lanal Tual,.

Pantauan wartawan pada acara tersebut diantaranya  Pimpinan TNI, POLRI, Kasubden 3 Detasemen B Brimob Tual, DAN POM, Ketua Pengadilan Negeri Tual, Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Imigrasi, Karantina, Kepala Syahbandar Tual dan instansi terkait.


Nopiyardi mengharapkan melalui sosialisasi tersebut dapat terbentuknya sinergitas antara instansi terkait guna kesinambungan penegakan Hukum di perairan Republik Indonesia.Pintanya.(Rudy) 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar