Marrin News

Proses Balon Wawalikota Tual,Partai Koalisi Terancam Pecah

Setelah GOLKAR Kini PKS Membuka  Pendaftaran Balon Wawali



Hasan Syarifudin Borut. SE
Marrin News, Tual.-  Proses politik penentuan Calon Wakil Walikota ( Wawalikota) Tual memanas, hal tersebut terlihat dari keretakan Partai Koalisi dalam menetapkan calon  Wakil Walikota, setelah sebelumnya Partai Golongan Karya (Golkar) menetapkan Calonya kini Partai Partai Keadilan Sejahtera (Partai PKS) membuka Pendaftaran Calon Wawawali Tual.
Koordinator Daerah Partai PKS wilayah Kota Tual, Malra, Aru, MTB Dan MBD Hasan Syarifudin Borut SE Dalam Konferensi Persnya mengatakan sesuai Amanat Undang Undang (UU) maka Dalam Waktu PKS akan Membuka Pendaftaran Calon Wawalikota Tual.
“Partai PKS dalam waktu dekat akan bukan pendaftaran Bakal Calon Wakil walikota tual sesuai amat UU yg berlaku. Dalam pembukaan pendaftaran ini bukan saja internalan partai PKS namun kita buka secara umum bagi masyarakat mana sj yg ingin mendaftar “ jelasnya dirumah Dinas Walikota Tual Belum Lama Ini.
Lebih lanjut dikatakan Borut dirinya sangat menghargai sikap Partai Golkar yang telah lebih dulu menetapkan bakal calon wawalinya,  namun dirinya juga berharap Partai Golkar tetap membangun Komunikasi Politik yang baik, mengingat 2013 Pernah Duduk bersama dalam membicarakan Walikota Dan Wakil Walikota Tual.
.Selaku partai politik kita sangat menghargai proses yg di laksanakan oleh Partai Golkar yg mana telah mengusulkan bakal calon wakil walikota tual, Kita harapkan Partai Golkar harus ambil peran komunikasi politik yang mana pada tahun 2013 kita duduk bersama untk mengusulkan calon walikota dan wakil walikota tual “ sesal Borut
Selain bersandar pada UU tentang pengusulan calon wawalikota Tual Borut mengatakan dalam menghargai Langkah Partai Golkar yang telah menetapkan Balon Wawalinya maka demikian PKS mengambil sikap kembali mengusulkan bakal calon wawalinya dan tentunya PKS akan melakukan Komunikasi Politik bersama 2 (dua) Partai Pengusung lainya diantaranya Partai Demokrat dan Partai PBB, selain itu juga PKS akan membangun Komunikasi politik dengan Partai Non sit pada saat itu diantaranya Partai Nasdem dan Partai Gerindra. Tutupnya. (Dullah)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar