Marrin News

Pj Walikota Ingin Tual Jadi Kota Digitalisasi di 2024

 


Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com – Pj Wali Kota Tual Hi. Akhmad Yani Renuat menaruh harapan besara terhadap kemajuan Kota Tual dalam dunia digitilasi. Renuah pun menginginkan daerah berjuluk Bumi Maren itu bisa menjaadi Kota Digitalisi pada Tahun 2024 mendatang.

Seiring itu, Renuat meminta para OPD di lingkup Pemkot Tual segera menyiapkan data agar target Tual Kota digitalisasi dapat berjalan sesuai yang ditargetkan.

Keinginan sang penjabat ini juga lahir dari pandangannya terhadap Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 03 Tahun 2021 yang mengatur mengenai pembentukan Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD).

”Segera siapkan data agar tahun 2024 kita harus jalan, dan harapkan tahun 2024 Tual jadi Kota digitalisasi, “ungkap Renuat saat memimpin rapat Satgas P2DD di ruangan kerjanya, Selasa (12/12/2023).

Ia menjelaskan, dalam keppres itu mengatur mengenai pembentukan Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) dengan tujuan untuk mendorong implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

Untuk meningkatkan transparansi transaksi keuangan daerah, mendukung tata kelola, dan mengintegrasikan sistem pengelolaan keuangan daerah dalam rangka mengoptimalkan pendapatan daerah.

Serta mendukung pengembangan transaksi pembayaran digital masyarakat, mewujudkan keuangan yang inklusif, serta meningkatkan integrasi ekonomi, dan keuangan digital nasional.

”Saya minta segera siapkan data, dalam minggu ini kita sosialisasi,” pungkas Renuat.

 

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar