Marrin News

Kirab Merah Putih di Malra: Dandim Sebut Bukan Hal Biasa

 

Komandan Kodim 1503 Maluku Tenggara Letkol Inf.Kadek Muliarsa. Foto: InfoPublik


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Komandan Kodim 1503 Maluku Tenggara Letkol Inf.Kadek Muliarsa menyebut Kirab Merah Putih yang digagas Bupati Malra bukan hal yang biasa atau hanya sekadar seremoni belaka..

"Kirab Merah Putih ini memiliki makna agar semua masyarakat bisa merasakan arti Perjuangan serta Kemerdekaan RI," kata Inf, Kadek saat memberikan amanat pada upacara Kirab Kemerdekaan Bendera Merah Putih yang memasuki titik ke-47 di Desa Rumat Kecamatan Kei Kecil Timur, Rabu (16/8/2023).

Kadek Muliarsa menegaskan bahwa tanggung jawab kita untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban daerah, serta mengisi kemerdekaan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Dandim lanjut mengungkapkan senang karena pengibar bendera dapat melaksanakan pengibaran bendera dengan busana adat masa lalu serta menggunakan Bahasa Daerah Kei.

"Ini menunjukkan bahwa para pejuang kita pada masa itu dengan keadaan seadanya dapat memperingati Hari Kemerdekaan RI," ujarnya.

Upacara yang berlangsung di Pelataran Rumah Raja Songli Rumat sebelumnya disambut Raja Songli Rumat, Camat Kei Kecil Timur dan para Kepala Ohoi Kecamatan tersebut untuk selanjutnya diantar pada titik Desa Abean, Mastur dan Garara, di mana sebelumnya untuk Kecamatan Kei Kecil Timur telah melewati titik Wain dan Iso

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar