Marrin News

Idul Adha 1444 H: Pemda Malra Berikan 26 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis kepada salah satu pengurus masjid, Rabu (28/6/2023). Foto: Gery Ngamel.


Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Satu hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memberikan bantuan hewan kurban untuk masyarakat.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 26 ekor sapi dan diserahkan untuk masyarakat muslim melalui sejumlah pengurus masjid.

Bantuan hewan kurban itu diserahkan langsung oleh Bupati Malra, Muhammad Thaher Hanubun di pelataran Kantor Bupati Maluku Tenggara, Rabu (28/6/2023).

Diketahui, 26 ekor sapi kurban bantuan dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara tersebut telah melalui pemeriksaan kesehatan.

Daging hewan kurban nantinya akan dibagikan ke seluruh kaum dhuafa melalui masjid yang tersebar di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Insya Allah, hari ini Pemerintah daerah ada berikan 26 ekor hewan kurban untuk masyarakat,” ungkap Bupati Thaher kepada wartawan usai acara penyerahan hewan kurban.

Bupati lanjut berharap hewan kurban ini dapat dibagikan kepada mereka yang membutuhkan sesuai tujuan kurban tahun ini.

“Seperti arahan dari Pak Kyai tadi bahwa bantuan hewan kurban ini diberikan kepada yang berhak menerima. Dan setahu saya, misalkan dalam satu kampung, ada yang beragama lain (non muslim) silahkan diberikan juga, tidak ada masalah,” Itulah kebesarannya dalam berkurban,” ujar Thaher.

Bupati menambahkan, pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah untuk Pemda Maluku Tenggara akan dilaksanakan di Masjid Agung Al Muhajirin Pemda, Jalan Soekarno-Hatta Ohoijang, Kabupaten Maluku Tenggara.

“Insya Allah, masyarakat di Kota Langgur dan sekitarnya yang beragama Islam, kami (Pemda Malra) mengajak untuk Shalat Idul Adha di Masjid Pemda,” pungkas Bupati Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar