Marrin News

Sekda Renuat Minta Elemen Pemerintah Peka Sikapi Masalah Pembangunan di Tual

 

Foto: TM

Penulis | Editor: Gery Ngamel

TUAL, MARRINnews.com Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual Ahmad Yani Renuat meminta seluruh elemen pemerintahan di wilayah setempat agar dapat berkomitmen terhadap permasalahan pembangunan.

Komitmen untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan tersebut, lanjut kata dia bahwa harus juga sejalan dengan penanganan yang komprehensif dan inovatif, serta penanganan yang terintegrasi dan tidak parsial.

”Proses perencanaan pembangunan merupakan sebuah rangkaian yang tidak terpisahkan dari proses penganggaran. Oleh karena itu, peran Musrenbang pun menjadi sangat strategis dalam proses penganggaran kegiatan pembangunan,” jelas Sekda sebagaimana sambutan Wali Kota Tual dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) RKPD Kota Tual Tahun 2024, di Aula Kantor Walikota Tual, Senin (3/4/2023).

Ia mengungkapkan, kemampuan Pemerintah Kota Tual baik dari aspek sumber daya manusia, maupun kemampuan penganggaran sangat terbatas. Sementara kegiatan pembangunan yang harus didanai menggunakan APBD jumlahnya sangat banyak.

Oleh karenanya, kata Sekda, sangat diperlukan kecermatan untuk menentukan program yang menjadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan.

”Diharapkan agar dapat memberikan solusi atas beragam keterbatasan yang dimiliki dan mampu melahirkan perencanan yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran,” pungkas Sekda Yani.

 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar