Marrin News

Bupati Malra Serahkan Bantuan Dana Hibah ke Pemerintah Ohoi Sathean

 

Bupati Thaher Hanubun menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemkab Malra kepada Pemerintah Ohoi Sathean di Balai Ohoi Sathean, Sabtu (18/3/2023). Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gery Ngamel

MALUKU TENGGARA, MARRINnews.com - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara melalui Bupati M. Thahaer Hanubun  memberikan bantuan dana hibah dalam bentuk pembangunan balai ohoi (desa) kepada Pemerintah Ohoi Sathen Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara.

Nilai dana hibah tersebut mencapai tiga ratus juta rupiah. Adapun penyerahan dilakukan Bupati Thaher kepada Kepala Ohoi Sathean Yopi Renyaan di Balai Ohoi Sathean, Sabtu (18/3/2023).

Bupati Hanubun memberikan apresiasi kepada kepala ohoi Sathean yang dinilai berhasil menerapkan aturan-aturan hukum lokal dalam rangka mewujudkan keadilan dan kenyamanan di Ohoi Sathean.

“Pembangunan sarana fisik penting namun jangan mengabaikan pembangunan sumber daya manusia teristimewa dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif,” pesan Bupati Thaher.

Hanubin menghimbau pemerintah ohoi dan masyarakat Ohoi Sathean senantiasa melestarikan nilai-nilai kearifan lokal hukum Larvul Ngabal dalam proses pembangunan sarana fisik dan sumber daya manusia.

Di tempat yang sama kepala Ohoi Sathean, Yopi Renyaan menyampaikan terima kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara karena telah memberikan bantuan dana hibah dalam bentuk pembangunan balai ohoi.

Dirinya menilai, pembangunan di Ohoi Sathean telah terlaksana dengan baik dan sinergi dengan visi dan misi pemerintah daerah.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar