Marrin News

KPU kota Tual Umumkan 238 Calon PPS Lulus Seleksi Administrasi

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual mengumumkan sebanyak 238 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lulus seleksi administrasi.

Pengumuman ber-Nomor 8/SDM.12.1-PU/8172/2023 tersebut dikeluarkan KPU Kota Tual pada 7 Januari 2024.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima MARRINnews.com, 238 calon PPS itu telah menempuh tahapan pemberkasan administrasi yang dilaksanakan KPU Kota Tual pada 19 Desember 2022 hingga 05 Januari 2023.

Selanjutnya, Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih menerangkan bahwa peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti seleksi tertulis.
Untuk seleksi tertulis berlangsung di Ruang CAT BKPSDM Pemerintah Kota Tual. Adapun seleksi ini dilakukan dalam  enam sesi. 

Adapun sesi I dan II dilaksanakan pada 9 Januari 2023, khusus untuk peserta asal Kecamatan Dullah Selatan. Sementara peserta dari Kecamatan Tayando Tam dan Kecamatan Kur Selatan yang berada dalam sesi III dan IV mengikuti seleksi pada 10 Januari 2023.

Kemudian, pada 11 Januari 2023, tahapan seleksi tertulis sesi V dan VI diperuntukan bagi peserta Kecamatan Dullah Utara dan Kur.

"Ujian tertulis dimulai pukul 10.00-11.30 WIT (Sesi ke-I/III/V), setelah pada pukul 14.00-15.30 WIT (Sesi ke-II/IV/VI)," sebut KPU dalam pengumumannya.

Sementara itu, KPU menerangkan juga bahwa setiap peserta yang akan mengikuti ujian tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) wajib mengikuti ketentuan dan membawa hal-hal sebagai berikut:

  • Tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPS
  • Dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy (bagi yang belum menyerahkan)
  • Alat tulis sendiri
  • Melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum ujian per sesi dimulai
  • Pakaian bebas rapi dan sopan.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar