Marrin News

Wali Kota Lepas Kontingen Kota Tual untuk Pesparani IV Maluku

Marrin News
Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat menyampaikan arahannya sesaat sebelum melepas secara resmi Kontingen Kota Tual untuk Pesparani IV Maluku di Gedung LPTQ Tual, Jumat (16/09/2022) malam. Foto: Nick Renleuw


“Jadi kalau kita tampil dengan baik, sesungguhnya kita sudah menang di hadapan Tuhan!” Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si.

Penulis / Editor: Nick Renleuw

TUAL, MARRINnews.com – Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si., melepas kontingen Kota Tual yang akan mengikuti Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku. Acara pelepasan dirangkai dengan Konser Pra Lomba Kontingen Kota Tual berlangsung di Gedung LPTQ, Jumat (16/09/2022) malam.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Tual, John Renwarin dalam laporannya antara lain menyebut bahwa seluruh Kontingen Kota Tual sudah berlatih secara lebih intensif selama 2 bulan terakhir dengan didampingi oleh pelatih profesional yang didatangkan dari luar daerah. 

"Oleh karena itu, kami menyatakan bahwa Kota Tual siap menghadapi Pesparani Katolik IV Maluku," tegas Renwarin yang disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara dalam arahannya sesaat sebelum melepas kontingen Kota Tual, Wali Kota Adam Rahayaan menegaskan bahwa Pesparani, sebagaimana Pesparawi dan MTQ, bukan hanya sekadar perlombaan tetapi merupakan bentuk syiar keagamaan.

“Jadi kalau kita tampil dengan baik, sesungguhnya kita sudah menang di hadapan Tuhan!” papar Wali Kota yang kembali disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Meski demikian, Wali Kota meminta setiap kontingen dan para pelatih memanfaatkan waktu yang tersisa untuk membenahi segala kekurangan yang masih ada. Ia berharap kontingen Kota Tual dapat menampilkan yang terbaik pada saatnya nanti.

Sebagai tuan rumah Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku, Wali Kota juga minta panitia penyelenggara dan bahkan seluruh masyarakat Kota Tual agar dapat menjadi tuan rumah yang baik.

“Kerja maksimal agar kita bisa mencapai sukses persiapan, sukses penyelenggaraan, dan sukses pertanggungjawaban,” pungkasnya.

Wali Kota Adam Rahayaan kemudian melepas secara resmi Kontingen Kota Tual untuk Pesparani IV Maluku. Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen Kota Tual dari Wali Kota kepada Ketua Kontingen yang juga adalah Sekda Kota Tual, Ahmad Yani Renuat.

Sebelumnya, seluruh kontingen Kota Tual terlibat mengisi acara Konser Pra Lomba. Mereka tampil berurutan sebagai berikut.

1.Paduan Suara Anak

2.Pemazmur Anak

3.Pemazmur Dewasa

4.Paduan Suara Gregorian Remaja

5.Paduan Suara Gregorian Dewasa

6.Pemazmur Orang Muda Katolik (OMK)

7.Pemazmur Dewasa

8.Paduan Suara Dewasa Wanita

9.Cerdas Cermat Rohani Anak dan Remaja (Tes Kesiapan)

10.Paduan Suara OMK1

1.Paduan Suara Dewasa Campuran

Usai konser, Pastor Paroki St. Fransiskus Xaverius Tual, RD. Jack Renyaan, Pr., tampil membawa doa sekaligus memberi berkat bagi seluruh kontingen Kota Tual dan hadirin lainnya. Acara juga ditutup sesi foto bersama antara para pimpinan daerah beserta seluruh kontingen.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Ketua DPRD Tual Hasan Borut, legislator Kota Tual, Jimal Kabalmay, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kota Tual, para tokoh agama serta tokoh adat.

Untuk diketahui, Kota Tual akan bertindak sebagai tuan rumah Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku. Pesparani berlangsung dari tanggal 24 hingga 30 September 2022 dan rencananya akan diikuti kontingen dari 11 kabupaten/kota se-Provinsi Maluku. (*)

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar