Marrin News

Akhir Ramadhan, Wali Kota Adam dan PHK Bagikan Ribuan Alquran Wakaf dari BWA

Penyerahan Alquran dari Badan Wakaf Alquran oleh Walikota Tual Adam Rahayaan kepada perwakilan Masjid, TPQ & Majelis Ta'lim di Desa Labetawi Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, Jumat (29/4/2022). Sumber foto: Pemuda Hijrah Kei (PHK)

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com –  Badan Wakaf Alquran (BWA) kembali mendonasikan Alquran ke seluruh pelosok negeri NKRI. Umat Muslim Kota Tual, Maluku juga kebagian ribuan eksemplar Alquran wakaf tersebut.

Proses distribusi oleh BWA ke Kota Tual dilakukan bekerjasama dengan Pemuda Hijrah Kei (PHK), dan turut didukung Pemerintah daerah setempat. Pembagian wakaf Alquran kali ini masih ditengah suasana bulan suci Ramadhan 1443 H/2022.

“Kali ini BWA memberikan 10 ribu Alquran wakaf untuk Kepulauan Kei (Kota Tual-Kabupaten Maluku Tenggara. Untuk proses pembagiannya dipercayakan kepada Pemuda Hijrah Kei sebagai mitra lapangan,” kata Inshany Tamher, Pemuda Hijrah Kei dalam keterangan pers yang diterima Marrinnews.com, Sabtu (30/4/2022).

Lebih lanjut diungkapkan, pembagian Alquran wakaf di wilayah Kota Tual telah dilakukan di Desa Labetawi dan Tamedan, Kecamatan Pulau Dullah Utara pada Jumat (29/4).

Adapun sebaran donasi menyasar Masjid, Taman Pendidikan Alquran (TPA atau TPQ) dan Majelis Ta’lim (MT).

Wali Kota Tual Adam Rahayaan hadir dan menyerahkan langsung sejumlah Alquran wakaf tersebut, yang dipusatkan terpisah di Balai Desa Labetawi dan Balai Desa Tamedan.

Penyerahan Alquran oleh Walikota Tual Adam Rahayaan (tengah) kepada Imam Masjid dan Perwakilan MT & TPQ se-Desa Tamedan, Jumat (29/4/2022). Sumber foto: PHK

Tak hanya berbagi wakaf Alquran bagi masyarakat di kedua desa, Wali Kota Adam juga mendonasikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di sana.

“Insya Allah, kami (Pemuda Hijrah Kei) bersama Bapak Wali Kota Tual telah membagikan Alquran wakaf dari Badan Wakaf Alquran kepada perwakilan Masjid, TPQ dan MT se-wilayah Desa Labetawi, yang bertempat di Balai Desa Labetawi, Jumat (29/4/2). Walikota Tual juga membagikan bantuan kepada masyarakat yatim dan dhuafa yang membutuhkan,” sebut Tamher.

“Selesai dari Labetawi, kami melanjutkan kegiatan serupa di Desa Tamedan, bertempat di Balai Desa Tamedan dengan ditemani kepala desa,” tambah dia.

Ketua Pemuda Hijrah Kei, Salim Bugis menyerahkan Alquran kepada Ibu-Ibu Majelis Ta'lim & Pengelola TPQ, Jumat (29/4/2022). Sumber foto: PHK

Berantas Buta Aksara Alquran

Wali Kota Adam dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas program wakaf Alquran dari BWA, yang terjalin berkat kerjasama Pemuda Hijrah Kei.

Menurut Wali Kota bahwa program donasi wakaf Alquran oleh BWA selaras dengan program yang tengah dijalankan Pemerintah Kota Tual saat ini. Program itu sendiri merupakan upaya Wali Kota Adam untuk memberantas buta aksara Alquran, khususnya di kalangan Kepala OPD dan ASN Muslim, lingkup Pemerintah Kota Tual.

“Walikota Tual menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Tual juga sedang menjalankan program Alquran. Dalam hal ini untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an, terutama di lingkungan ASN dan Kepala OPD,” ujar Tamher.

Tamher melanjutkan, Wali Kota Adam menyatakan siap mendukung berbagai program dari Pemuda Hijrah Kei yang sejalan dengan visi misi Pemerintahan Kota Tual. Salah satunya program Alquran.

“Program-program yang sejalan dengan pemerintahan ini, kedepan perlu untuk didukung sebagai bagian dari upaya membangun daerah,” imbuh Tamher mengutip penyampaian Wali Kota Tual.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar