Marrin News

Pulang Kampung, Gerry Hukubun Resmikan Sekretariat Pimcab PKN Malra

Wakil Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gerry Habel Hukubun (tengah) berfoto bersama jajaran Pimpinan Cabang PKN Maluku Tenggara di sela-sela peresmian Sekretariat Pimcab Malra, Rabu (2/3/2022). Foto: Gerry Ngamel. 

Kontributor | Penulis : Gerry Ngamel
Editor : Gerry Ngamel

Langgur, MARRINNEWS.com – Wakil Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gerry Habel Hukubun meresmikan Sekretariat Pimpinan Cabang PKN Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) di Jalan Jenderal Soedirman, Rabu (2/3/2022).

Peresmian ditandai dengan peguntingan pita pada pintu masuk sekretariat sekitar pukul 17.10 WIT. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan kue syukuran. Usai itu, Wakil Pimpinan Pusat melakukan rapat koordinasi bersama jajaran pimpinan cabang Malra.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Malra Tony Tunavarny, Wakil Pimcab Robertus Remetwa, Bendahara Pimcab Igo Renhungan. Hadir pula dewan penasehat pimcab Malra, Tinus Refra.

Wapimu PKN, Gerry Hukubun mengaku gembira bisa kembali menginjakan kaki di tanah leluhur, Kepulauan Kei. Bagi dia, sekretariat Pimcab PKN Malra adalah yang terbaik se Indonesia.

“Sekretariat Pimcab PKN terbaik ada di sini (di Malra, red). Sangat luar biasa. Tentu, ada kebanggaaan dan kehormatan tersendiri karena keberadaan kantor ini tidak dalam konteks ketergantungan terhadap oknum atau organisasi tertentu. Ini murni swadaya dari pengurus sendiri,” ucap Gerry.

Gerry menyatakan bahwa peresmian sekretariat ini menjadi pijakan seluruh elemen PKN di Bumi Larvul Ngabal, Maluku Tenggara untuk menghadapi kontestasi Pemilu serentak 2024.

“Ini adalah langkah awal dari pentahapan menuju pesta demokrasi serentak tahun 2024 mendatang. Jadikan sekretariat ini sebagai rumah yang kokoh untuk mewujudkan harapan kita bersama,” pesan Hukubun.

Diketahui, PKN merupakan partai politik baru di Indonesia dibawah pimpinan Gede Pasek Suardika, eks Sekretaris Jenderal Partai Hanura dan Gerry Habel Hukubun, mantan kader Hanura. Partai ini sendiri didirikan oleh para loyalis Anas Urbaningrum, bekas Ketua Umum Demokrat.

Gerry pun meyakini, kelak PKN dapat menjadi salah satu partai besar, dan diperhitungkan dunia perpolitikan Indonesia. Oleh karena, kata dia, PKN hadir dengan konsep dan visi nasionalisme ke-nusantaraan. PKN berpegang teguh pada idealisme kekeluargaan dalam potret persahabatan.

“Saya menaruh harapan besar untuk seluruh elemen PKN di daerah ini. Sebagai putra asli Kei, saya yakin dan percaya, kita pasti bisa,” imbuhnya.

Lantas, ia menekankan elemen PKN Maluku Tenggara untuk senantiasa memupuk persahabatan ditengah dinamika perpolitikan internal maupun eksternal partai, demi eksistensi partai kebangkitan nusantara itu sendiri.

“Kebersamaan kita dalam acara hari ini adalah awal baik untuk memulai kerja bersama. Tidak perlu ada euforia besar-besaran. Walau sederhana, yang penting adalah sinergitas dalam hubungan kerja ‘mitreka satata' bersatu dalam persahabatan. Kita semua sama, kita adalah sahabat,” tegas mantan poltikus Hanura itu.

Sementara itu, dewan pimpinan cabang PKN Malra berkomitmen menghantar partai berlogo burung garuda ini berjaya di kancah perpolitikan nusantara, khususnya di bumi Larvul Ngabal, Kabupaten Maluku Tenggara.

“Ada keyakinan tersendiri dari saya sejak awal kemunculan partai ini, sehingga saya juga tak tanggung-tanggung bergabung dengan PKN. Untuk itu juga, saya dan rekan pimcab lainnya akan bekerja semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik untuk partai ini,” ujar Ketua Pimcab Malra, Tony Tunavarny.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar