Marrin News

Harga Telur dan Minyak Goreng di Pasar Tual Melonjak Naik

Potret Telur dan Minyak Goreng di salah satu Pasar di Indonesia. Sumber foto: Okezonenews

Penulis | Editor : Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Harga minyak Telur dan minyak goreng di pasar Masrum Tual mengalami kenaikan. Minyak Goreng naik sebesar Rp1.000-Rp2.000 per botol. Sedangkan harga telur lokal naik Rp2.000-Rp5.000 per rak, dan telur impor (luar Tual) naik dari Rp5.000-Rp15.000 per rak.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tual Darnawati Amir mengatakan, minyak goreng sangat dipengaruhi harga bahan baku kelapa sawit.

Lantas, menurut dia bahwa dalam beberapa bulan belakangan ini harga kelapa sawit tinggi di pasaran internasional. Hal itu pun menyebabkan kenaikan harga minyak goreng.

“Sudah 3-4 bulan, CPO atau Crude Palm Oil di pasar dunia itu memang lagi mengalami kenaikan. Kami juga sudah menyampaikan ke Kementerian Perdagangan, agar kiranya ada langkah yang bisa dilakukan oleh kementerian supaya bisa menekan harga minyak goreng,” ungkap Amir kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (10/1/2022).

Sementara terkait harga telur, lanjut kata Amir, dipengaruhi dengan harga pakan atau makanan ternak. Harga pakan di Indonesia beberapa waktu ini naik, mengakibatkan telur pun mengalami kenaikan harga. Tak terkecuali telur lokal.

Amir mengaku telah berkoordinasi dnegan Dinas Pertanian dan Peternakan Tual serta peternak telur ayam lokal untuk melakukan normalisasi harga telur dalam beberapa hari kedepan.

Amir memastikan, akan terus memantau harga barang di pasar, baik dari sisi pedagang maupun pembeli. Dengan begitu, kata dia, pihaknya bisa mengetahui permasalahan, dan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar