Marrin News

Unik! Gebyar Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor di Malra “29-31 Desember 2021”

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi berhadiah di  Serbaguna Larvul Ngabal Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Rabu (29/12/2021). Sumber foto: Gerry Ngamel

Penulis/Editor: Gerry Ngamel ||

Langgur, MARRINNEWS.com - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar gebyar vaksinasi “undian berhadiah”. Hal itu dilakukan untuk menarik minat warga agar bersedia divaksin.

Tak tanggung-tanggung dalam gebyar vaksinasi ini, Pemda Malra menawarkan grandprize atau hadiah utama 3 unit sepeda motor matic.

Tersedia pula doorprize berupa 1 buah kipas angin, setrika, rice cooker, blander, kulkas, televisi, dispenser, dan 20 buah souvenir payung, serta 2000 paket sembako gratis. Calon peserta vaksinasi juga ditanggung biaya transportasi, dan mendapatkan makanan gratis seusai divaksin.

Setiap warga yang selesai menjalani vaksinasi akan diberi kupon undian grandprize dan doorprize, termasuk kupon makan. Sementara untuk penarikan undian hadiah akan dilakukan pada 31 Desember 2021, pukul 12.00 WIT.

Vaksinasi massal bertajuk gebyar vaksinasi ini dibuka bagi warga penerima suntikan vaksin dosis pertama.  Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, mulai 29 hingga 31 Desember 2021, berpusat di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal Langgur.

Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Thaher Hanubun mengatakan bahwa selain hadiah bagi warga penerima vaksin, akan diberikan pula reward atau penghargaan kepada satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan dan desa yang memberikan sumbangsih penerima vaksin dosis satu terbanyak.

“Untuk OPD, pasti akan diberikan sertifikat penghargaan. Sedangkan untuk kecamatan dan desa terbaik yang disiplin dalam melaksanakan vaksinasi dengan presentasi target capaian terpenuhi, maka pasti akan dihargai dengan satu unit motor,” beber Thaher kepada wartawan di pelataran Gedung Serbaguna Larvul Ngabal Langgur, Rabu (29/12).

Bupati menegaskan undian hadiah utama motor dan lainnya diperuntukan khusus bagi warga penerima vaksin.

“Jadi bagi ASN yang ikut vaksin, tidak diizinkan mengambil kupon undian berhadiah,” ujar dia.

Lebih lanjut, Thaher menekankan suntikan dosis vaksin sangat penting bagi masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Bukan soal capaian presentase 70 persen, melainkan bagaimana pemerintah melakukan sesuatu untuk mempertahankan dan menjaga stabilitas dan kekebalan imun masyarakat terhadap wabah virus Covid-19,”

Saat ini jumlah warga yang sudah divaksin di Kabupaten Maluku Tenggara, belum mencapai target minimal 70 persen.

Sesuai data Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan per 29 Desember 2021, penerima vaksin dosis satu sebanyak 69,40 persen dari jumlah sasaran 93.569 jiwa.

“Oleh karenanya, melalui gebyar vaksinasi berhadiah sepeda motor ini diharapkan warga yang belum menerima suntikan vaksin dosis satu agar segera melakukan vaksinasi," pungkas Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar