Marrin News

Lepas Persifa Bertanding ke Liga III PSSI di Kaimana, Bupati Fakfak Optimis Raih Kemenangan

Penulis : Alfonzo Klenk

Marrin News
Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si bersama Tim Persifa

FAKFAK, MARRINNEWS.COM.- Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si secara resmi melepas tim Persatuan Sepak Bola Indonesia Fakfak (Persifa) di Aula di Aula Wintder Tuare, Kamis (2/12/2021)

Pantauan Marrin News, pelepasan yang dikemas dalam diskusi antara Bupati bersama Tim, Pelatih, Manager, Official serta sponsor itu berlangsung dalam suasana suka cita usai jamuan makan malam.

Usai sesi pose bersama, Bupati Fakfak Untung Tamsil saat diwawancarai mengatakan dirinya optimis Persifa akan menorehkan prestasi dalam pertandingan Laga III PSSI wilayah Papua Barat yang akan dilangsungkan di Kabupaten Kaimana.

"Direncanakan Tim Persifa bersama offisial berjumlah 18 orang yang akan diberangkatkan pad tanggal 5 nanti dengan tujuan kaimana guna mengikuti turnamen Liga 3 PSSI," Jelasnya.

"Setelah menjalani pelatihan serta kesiapan yang telah 90% tinggal 10 % kita semua, seluruh warga Fakfak berdoa agar kembali dengan kemenangan,"Ajaknya.

Marrin News
Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si bersama Manager Piter Letsoin dan Pelatih Kepala Arman Bama

Soal dukungan Pemkab Fakfak, Bupati menegaskan pihaknya saat ini sangat berkomitmen dalam memajukan minat Olah Raga, hal ini sambungnya, sesuai Visi Misi dirinya bersama Wakil Bupati Yohana D Hindom, S.E., M.M yaitu Fakfak "Tersenyum" (Terdepan, Sejahtera,Nyaman, Unggul dan Mandiri). Ditambah lagi Fakfak banyak memiliki pemain bola berbakat sehingga perlu untuk didukung.

"Kalau dukungan insyah allah kami komitmen sekali karena ini menjadi bagian visi saya bersama ibu wakil bupati yaitu menjadikan Fakfak "tersenyum","Ujarnya.

"Khusus sepak bola, anak muda Fakfak memiliki potensi yang sangat luar biasa dan keberadaan Persifa sudah dikenal dalam kancah sepak bola tanah air sehingga ade ade ini sebagai delegasi yang akan mengembalikan gairah sepak bola di Fakfak,"Ungkapnya.

Persifa akan bangkit dan buat Fakfak "Tersenyum"

Terpisah Arman M pelatih kepala Persifa mengatakan saat ini timnya telah siap dalam pertandingan nanti, dimana kesiapannya baik itu latihan teknik serta stamina telah disiapkan dengan pelatihan yang intens selama 1 bulan.

"Selain itu, komposisi pemain pada semua lini telah terisi, untuk itu kita akan berikan yang terbaik,"Tegasnya.

"Kita ke Kaimana bukan untuk rekreasi, tapi kita akan mengangkat sepak bola Fakfak, agar membuat Fakfak tersenyum," Tambahnya

Atas kesiapan timnya, Arman meminta dukungan serta doa dari warga Fakfak agar bisa menang, dengan kemenangan sambungnya, menunjukan kepada Indonesia bahwa Persifa masih ada.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar